Forkopimda Blitar Launching Vaksinasi Anak-anak di Dua Kecamatan

Forkopimda Blitar Launching Vaksinasi Anak-anak di Dua Kecamatan

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Forkopimda Kabupaten Blitar pada Kamis (6/1) melakukan Launching Vaksinasi khusus anak anak di dua Kecamatan, yakni di Kec Wlingi dan kec Talun. Dalam pelaksanaan itu dihadiri Bupati Blitar Hj Mak Rini Syarifah, sedang kegiatan di dua kecamatan, untuk di Kec Wlingi berada di Sekolahan SLB Sri Wiyata, SDN Babadan I dan MI Al Azar, sedang untuk Kecamatan Talun ada di SLB Talun.

Kegiatan itu selain Bupati Blitar juga dihadiri Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.H S.IK MM, Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin tak ketinggalan 4 OPD Blitar yang tergabung Satgas Covid 19 serta Muspika Kec Wlingi Ka Puskesmas Wlingi dr Fitria serta team nakes gabungan Dinkes TNI-POLRI.

Dalam penyampaianya, Bupati Blitar Mak Rini mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada para  Kepala Sekolah SLB Sri Wiyata, SDN Babadan dan MI Al Azar di Kec Wlingi, dengan ikut sertanya  mendukung penuh vaksin anak anak guna mencegah virus covid-19.

Selanjutnya rombongan Forkopimda Blitar memantau giat vaksinasi anak diusia 6 sampai 11 tahun di SDN Babadan dan SLB.

 

Juga Bupati Blitar mengucapkan terima kasih kepada para wali murid bisa mendampingi putra putrinya dan bila ada sesuatu terhadap anaknya seperti tidak nyaman, nantinya dari RSU Wlingi akan membantu memfasilitasi anak yang ada kendala kesehatannya.

"Dengan vaksin ini gunanya untuk menangkal masalah penyebaran covid 19 untuk itu mari kita tetap laksankan prokes dalam kegiatan apapun," pesan Mak Rini.

Dengan berlangsungnya giat launching vaksinasi anak anak  di wilayah  Kec Wlingi dan Kecamatan Talun  ini merupakan yang perdana untuk  wilayah Kabupaten Blitar.

"Agar vaksinasi anak anak yang ada di wilayah Kab Blitar nanti secara berjenjang tetep disosialisasikan ke wilayah lain yang ada  di Kab Blitar sehingga capaian vaksinasi bisa tercapai secara maksimal," kata Mak Rini lagi. 

Sedang jenis vaksin yang disalurkan ke anak sekolah  merupakan vaksin jenis Sinovac 1, sedang jumlah anak anak yang di vaksin mencapai puluhan. Les