Forkopimda Ikuti Vidcon Rakor Dalam Rangka Evaluasi Rutin PPKM Darurat Jatim-Bali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Jul 2021 18:07 WIB

Forkopimda Ikuti Vidcon Rakor Dalam Rangka Evaluasi Rutin PPKM Darurat Jatim-Bali

i

Rakor dalam rangka evaluasi rutin PPKM Darurat Jatim-Bali. SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Bupati Jember, Hendy Siswanto didampingi Wabup Jember MB. Firjaun Barlaman bersama seluruh jajaran Forkopimda mengikuti video conference (vidcon) rapat koordinasi dalam rangka evaluasi rutin penerapan PPKM Darurat di Jawa Timur dan Bali, senin (12/07/2021).

Dalam rakor evaluasi yang dipimpin Sekda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M, Kapolda Jatim serta Pangdam, Bupati Jember Hendy Siswanto memaparkan beberapa kebijakannya dalam penerapan PPKM Darurat di Jember.

Baca Juga: Gudang Tembakau PTPN X Kebun Ajung Jember Hangus Terbakar saat Sahur

“Kami libatkan camat, kepala desa dan RT/RW dalam memonitoring warga, juga kami matikan seluruh lampu PJU mulai pukul 18:00 WIB seluruh Kabupaten Jember baik kota maupun desa untuk mengurangi mobilitas warga,” jelas Hendy.

Ia juga melakukan klasterisasi terhadap warga yang terpapar Covid-19 di kampung-kampung dan perkotaan, selain itu juga Bupati Hendy memberlakukan penyekatan 10 titik di jalan-jalan krusial.

Baca Juga: Pantai Cemara Jember Diterjang Banjir Rob

“Kami juga saat ini sedang memperbaiki infrastruktur jalan raya, jadi masih banyak jalan berlubang di Jember ini kami perbaiki dan ini baru memulai pengerjaannya,” sambungnya.

Hendy juga rutin melakukan operasi monitoring wilayah terhadap kepatuhan warga akan PPKM Darurat ini, baik siang maupun malam bersama seluruh Kepala OPD secara bergantian turun ke lapangan.

Baca Juga: Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten di Jember Diperpanjang

Kepada warga terdampak PPKM Darurat, Pemkab Jember juga telah menyalurkan bantuan sembako dengan target utama warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya serta pedagang kaki lima. dik

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU