Forkopimda Kota Blitar Launching Bus Vaksinasi Keliling Sasar Pelajar Usia 12-17 Tahun dan Lansia

Launching Bus Vaksinasi Keliling di halaman Kantor Pemkot Blitar, Senin (26/7). SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Forkopimda Kota Blitar melaunching Gerai Bus Vasinasi Keliling di halaman Kantor Pemkot Blitar, Senin (26/7). Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Heri Setiawan S.IK M.Si mengungkapkan mobil (Bus) gerai vaksin ini menyasar para anak anak sekolah usia 12 sampai 17 tahun dan para lansia, di wilayah Kota Blitar sehingga memenuhi target yang diharapkan.

“Vaksinasi dengan gerai Bus keliling ini kita berharap dapat capaian target di Kota Blitar, sehingga warga Kota Blitar bisa cepat tercapai herd immunitynya, dalam pelaksanaanya tetap mematuhi prokes,” terangnya pada wartawan ketika kunjungi di SMA Negeri 1 Kota Blitar.

Selain itu AKBP Yudhi mengapresiasi atas  antusias warga yang mengikuti vaksinasi begitu tinggi, hal itu bisa di lihat ketika pelaksanaan vaksinasi yang telah dilaksanakan, dan selalu diminati oleh warga masyarakat.

Untuk itulah Kapolres Blitar Kota ini mempunyai inovasi bersama jajaran Forkopimda Kota Blitar membuat gerai berjalan, untuk menampung dan menjangkau warga yang belum vaksin secara door to door.

"Dengan adanya gerai vaksinasi dengan  bus keliling untuk memudahkan pelaksanaan vaksinasi bagi  warga masyarakat, dan langsung bisa ke bus yang telah kita sediakan, dan ini akan terus kita laksanakan,” kata AKBP Yudhi lagi. 

Tampak seperti para pelajar saat mengikuti vaksinasi dengan sumringah ikut vaksin dengan cara bergiliran dan semua tetap mengenakan masker.

"Senang Pak bisa vaksin disaksikan bapak bapak, (Forkopimda) dan kami semua tetap bermasker, dan jaga jarak, untuk kesehatan saya sendiri dan teman teman," kata Melani Karomah (17) salah satu siswi kelas 2 MAN.

 

Setelah launching peluncuran Gerai Bus keliling, Kapolres Blitar Kota turut serta mengikuti kegiatan dan  meninjau pelaksanaan vaksin di sejumlah lokasi, selain di SMAN 1 Blitar, juga di RM Joglo Jati Malang (Khusus Lansia) dan MAN Kota Blitar.

Menurut Pamen Polisi dengan melati emas di pundaknya ini menjelaskan  setiap bus disediakan 100 dosis vaksin yang siap untuk pelayanan vaksin bagi warga masyarakat.

Untuk diketahui bahwa launching penggunaan bus keliling untuk vaksin itu digelar di Halaman Kantor Wali Kota Blitar. Launching digelar Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan, Wali Kota Blitar Santoso, Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, selain  Forkopimda, dan setiap Forkopimda dan pejabat yang hadir ikut untuk  memberangkatkan bus bus itu ke lokasi yang telah ditentukan dengan cara kibarkan bendera kotak kotak putih hitam. Les