Forkopimda Kota Mojokerto Tes Skrining Penerima Vaksin Covid-19

Forkopimda Kota Mojokerto saat skrining calon penerima vaksin covid-19. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto melakukan skrining calon penerima vaksin Covid-19, di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, Kamis (21/1/2021) pagi.

Skrining yang dilakukan di Paviliun Tribuana ini diikuti Wali Kota, Danrem 082/CPYJ, Dandim 0815 Mojokerto, Kajari, Ketua PN, Ketua DPRD, Sekdakot dan sejumlah Kepala OPD Pemkot Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Setiadi mengatakan masyarakat tak perlu ragu dan khawatir terkait vaksin ini. Pasalnya, vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah.

“Vaksin ini sudah mendapat restu dan dinyatakan halal, jadi kita gak perlu lagi meragukan itu. Semoga penerima vaksin bisa ikhtiar dan tawakal kepada Tuhan YME," ungkapnya.

Mantan Kapolres Sumenep ini menyebut, pihaknya siap memberikan pengamanan penuh dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Mojokerto.

"Meski vaksin belum diterima oleh Kota Mojokerto, namun kita menyatakan siap dengan melaksanakan skrining vaksinasi Covid-19 di RSUD ini," tegasnya.

Sementara itu, Walikota Mojokerto Ika Puspita Sari mengatakan sebelum vaksin diberikan perlu adanya skrining calon peserta vaksinasi covid-19. Skrining kali ini dilakukan pada Forkopimda dan ASN yang sering terlibat langsung dengan masyarakat.

“Kita berharap yang sudah di vaksin nantinya bisa memberikan edukasi pada masyarakat, agar masyarakat lebih tenang dan merasa aman,” ujarnya.

Ning Ita menambahkan, meski sudah divaksin, penerapan protokol kesehatan ketat dengan 4 M tetap tak boleh diabaikan. 

"Jangan lupa 4 M, yakni pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun,” pungkasnya. Dwy