Forkopimda Lumajang Gelar Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Agu 2020 17:52 WIB

Forkopimda Lumajang Gelar Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Mengawali peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia tahun 2020, Forkopimda Lumajang beserta Dinas OPD melaksanakan upacara apel kehormatan dan renungan suci yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Lumajang, Jawa Timur, Minggu (17/8/2020) malam.

Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M. I. Pol. selaku inspektur upacara menyampaikan, bahwa upacara apel kehormatan dan renungan suci dilaksanakan bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan nusa dan bangsa.

Baca Juga: Penonton Membludak, Pemkot Mojokerto Sukses Gelar Pawai Pembangunan

Lebih lanjut Andi menyampaikan, sebanyak 418 orang yang telah disemayamkan di TMP Kusuma Bangsa Lumajang, yang terdiri dari 317 orang TNI/Polri, 11 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), 15 orang pejuang rakyat, dan 75 orang pahlawan tidak dikenal.

"Kami yang hadir malam ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara, sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ujarnya.

Baca Juga: Mahardika Indonesia, Meriahnya Resepsi HUT ke-78 RI di Kota Mojokerto

Selain itu Andi juga mengatakan, bahwa perjuangan dan jalan kebangkitan para pahlawan nusa dan bangsa akan selalu menjadi perjuangan dan jalan kebangkitan para penerus bangsa saat ini.

"Semoga arwah Saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya," pungkasnya. Lim

Baca Juga: Polres Blitar Kota Tanam Pohon Secara Serentak dalam Rangka Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU