Frisian Flag Indonesia Kampanyekan Pekan Sarapan Untuk Keluarga Sehat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Feb 2021 13:29 WIB

Frisian Flag Indonesia Kampanyekan Pekan Sarapan Untuk Keluarga Sehat

i

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai perusahaan produk bergizi berbasis susu mengampanyekan Pekan Sarapan untuk menekankan pentingnya kebiasaan sarapan bergizi bagi keluarga Indonesia. SP/ Julian

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai perusahaan produk bergizi berbasis susu mengampanyekan Pekan Sarapan untuk menekankan pentingnya kebiasaan sarapan bergizi bagi keluarga Indonesia. Kampanye Pekan Sarapan digelar dalam rangka Pekan Sarapan Nasional yang berlangsung pada 14-20 Februari 2021. Kebiasaan sarapan mendapat perhatian khusus dari FRISIAN FLAG. Untuk mewujudkannya, sebanyak 152.000 kotak susu UHT FRISIAN FLAG Purefarm 450ml dibagikan di beberapa wilayah Indonesia, Mnggu (21/2/2021)

Berdasarkan data[1], pravelensi tidak biasa sarapan pada anak dan remaja 16.9% - 59% dan pada orang dewasa sebesar 31.2%, oleh karena itu, FRISIAN FLAG ingin mengajak masyarakat memulai kebiasaan sarapan dengan gizi seimbang termasuk mengonsumsi susu, karena sarapan bergizi bermanfaat untuk:

Memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian yang dapat mendukung pemenuhan energi untuk memulai kegiatan sepanjang hari, Membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat seseorang, dan Memenuhi kebutuhan protein dengan mengonsumsi satu gelas susu di setiap waktu sarapan, karena tubuh membutuhkan kecukupan nutrisi protein sebanyak 25-30 gram per setiap sesi makan.

Untuk menjaga kesehatan, tubuh membutuhkan asupan protein dalam jumlah besar karena protein berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, di antaranya pembentukan otot, regenerasi kulit dan rambut, serta membuat antibodi bagi sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan protein pada makanan membuat sistem pencernaan bekerja lebih perlahan sehingga membuat kita merasa kenyang lebih lama. Berdasarkan DIAAS Score, susu merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik yang mudah diserap tubuh.

Selain praktis untuk dikonsumsi, susu juga mengandung sumber zat gizi penting seperti asam amino esensial, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D3, zinc dan selenium, serta sangat baik dikonsumsi di pagi hari saat sarapan karena dapat menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk mengawali hari yang aktif.

Menjaga asupan makanan yang sehat, bergizi dan seimbang serta menjaga pola makan yang teratur, adalah bagian penting untuk mendukung sistem imunitas tubuh, terutama di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Sarapan merupakan waktu makan terpenting. Sebab, selama tubuh tidur, tubuh pun berpuasa. Ketika pagi hari, tubuh membutuhkan asupan energi untuk beraktivitas.

Pentingnya sarapan yang paling utama adalah memasok energi untuk menjalani aktivitas harian, dengan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan mengonsumsi susu saat sarapan, maka tubuh akan siap untuk menjalani aktivitas, serta dapat menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh, agar terhindar dari berbagai virus atau bakteri penyebab penyakit.

Oleh karena itu, Frisian Flag Indonesia menggunakan momentum Pekan Sarapan ini, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengasup makanan dan minuman bergizi seimbang khususnya di pagi hari, salah satunya dengan cara rutin sarapan bergizi dan minum susu.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan, “Kami sangat menyadari pentingnya sarapan serta peranan susu sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan gizi seimbang untuk mengawali hari. Untuk itu kami berpartisipasi aktif dalam mengampanyekan pentingnya sarapan bagi keluarga Indonesia terutama saat Pekan Sarapan Nasional berlangsung. Ini adalah wujud komitmen FFI untuk terus memberikan akses gizi dan edukasi serta berkontribusi dalam membangun kebiasaan baik dan sehat keluarga secara konsisten.”

Begitu banyak kebaikan minum susu sebagai salah satu protein hewani terbaik bagi kesehatan telah mendorong FRISIAN FLAG untuk terus mensosialisasikan kebaikan ini kepada seluruh keluarga Indonesia dengan menggandeng GoFood untuk berkolaborasi, termasuk melalui kampanye Pekan Sarapan.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan GoFood di beberapa wilayah regional dan mitra-mitra lainnya untuk mengedukasi kebaikan susu kepada masyarakat. FFI akan terus melakukan kolaborasi-kolaborasi strategis untuk mewujudkan terciptanya keluarga Indonesia yang sehat, aktif dan kuat,” tutup Andrew. Jul

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU