Front P3 Desak PPP Gelar Muktamar Luar Biasa Copot Ketum Suharso Monoarfa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 25 Jun 2022 06:45 WIB

Front P3 Desak PPP Gelar Muktamar Luar Biasa Copot Ketum Suharso Monoarfa

i

Puluhan massa yang mengatasnamakan Front P3 (Pembela Penegak PPP) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DPW PPP Jatim, Jumat (24/6) siang.

SURABAYA PAGI, Surabaya - Puluhan massa yang mengatasnamakan Front P3 (Pembela Penegak PPP) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DPW PPP Jatim, Jumat (24/6) siang. Korlap Aksi Front P3, Baihaki mendesak PPP menggelar Muktamar Luar Biasa (MLB) untuk mencopot Ketum PPP Suharso Monoarfa. Sebab, elektabilitas partai semakin merosot.

"Elektabilitas partai semakin merosot, ini sudah dekat dengan Pemilu 2024. Jangan sampai partai kita ini tidak lolos ke parlemen," kata Baihaki.

Baca Juga: Bappenas Sebut Penyaluran Bansos Bisa Lebih Akurat Lewat Regsosek

Selain elektabilitas, Baihaki menilai Suharso tidak fokus untuk membesarkan partai. Apalagi, Suharso diterpa kabar miring soal permasalahan pribadi.

"Cabut mandat Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa hasil Muktamar IX. Pecat dari PPP, agar Suharso juga fokus mengurusi masalah pribadinya," tegasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pembangunan Daerah, Pemprov Jatim Terima Penghargaan PPD 2022 dari Bappenas RI

Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Achmad Silahudin akan meneruskan aspirasi dari massa Front P3. Menurut Silahudin, selama aspirasi sifatnya membangun, PPP Jatim akan meneruskan ke pusat.

"Kita akan teruskan aspirasi massa ke DPP. Kita sebagai pengurus DPW sangat welcome asal untuk kebesaran partai. Kami akan merespons dan menindaklanjuti aspirasi kader partai, apalagi mereka punya kepedulian juga untuk nasib partai di 2024," katanya.

Baca Juga: Bupati Kediri Sambut Kedatangan Menteri PPN di Pendopo Panjalu Djayati

Silahudin menambahkan, pihaknya akan bekerja keras meningkatkan suara partai di daerah sesuai keinginan dari massa agar PPP bisa lolos ke parlemen. Pembina Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Jatim, Taufik Hidayat berkomitmen meneruskan aspirasi massa ke Jakarta.

"Tadi kita sudah audiensi, dan mereka menyerahkan berkas aspirasi mereka, untuk kita teruskan ke pusat," tandasnya.by

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU