Gabungan Pengusaha dan Elemen Masyarakat Serahkan Ribuan Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 14 Mei 2020 16:02 WIB

Gabungan Pengusaha dan Elemen Masyarakat Serahkan Ribuan Sembako

i

Plt. Walikota menerima bantaun sembako dan APD dari para pengusaha dan elemen masyarakat.SP/dir

SURABAYAPAGI, Pasuruan - Penanganan wabah Covid-19 harus melibatkan semua elemen. Seperti yang dilakukan sejumlah Pengusaha dan elemen masyarakat di Kota Pasuruan. Mereka bersama-sama bersatu padu bergotong royong meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. dengan memberi bantuan 2500 paket sembako, 63 ribu masker dan 100 potong pakaian APD.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. didepan kantor Dinas Walikota Pasuruan Jalan Pahlawan Kota Pasuruan, Kamis (14/5/2020) siang.

Baca Juga: Pemkab Gresik Salurkan Bansos Kepada Warga

Oleh pemerintah, selain OPD, bantuan yang tergolong besar tersebut langsung didistribusikan ke empat Kecamatan yang ada di Kota Pasuruan. Yaitu, Kecamatan Panggungrejo mendapat paket bantuan sebanyak 910 paket dan masker sebanyak 10 ribu pieces.

Kecamatan Gadingrejo mendapat bantuan sembako sebanyak 584 paket sembako.
Kecamatan Bugul Kidul mendapat jatah 511 paket. Dan Kecamatan Purworejo mendapat bamtuan 476 dan masker sebanyak 10 ribu pieces.

Dari masing-masing kecamatan, bantuan tersebut langsung disalurkan ke kelurahan. Masing-masing kelurahan mendapat jatah 70 paket sembako.

Satu Paket senilai antara Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu rupiah berisi 3,5 kg beras dan mie 1,5 kg serta masker.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Untuk menyalurkan bantuan itu, agar tepat sasaran, sejumlah pengusaha dan elemen masyarakat Kota Pasuruan berkolaborasi dengan pemerintah. Sebab, pemerintah memiliki aparatur dan memilki data yang valid untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Koordinator Pengusaha dan elemen masyarakat Kota Pasuruan Peduli Covid-19, Cipto Suwarno Kurniawan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk partisipasi pengusaha dan elemen masyarakat Kota Pasuruan yang peduli dengan upaya penanganan Covid-19.

"Bantuan ini murni swadaya pengusaha Kota Pasuruan. Seperti pabrik permen Sin A, toko Sandang Ayu, toko mebeler dan lainya. Dan ini merupakan inisiatif pengusaha dan dibuka untuk umum. Kita berkolaborasi dengan pemerintah, " ucap Cipto.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Sementara Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo yang biasa disapa Teno, menyambut baik bantuan dari para pengusaha dan elemen masyarakat Kota Pasuruan. Menurut Teno itu bentuk partisipasi dari semua elemen masyarakat yang ada di Kota Pasuruan.

"Bantuan ini adalah wujud kebersamaan kita sebagai warga Kota Pasuruan. Bantuan ini berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat, " tutup Teno. dir

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU