Gagal Berduel Gara-Gara Mata Bermasalah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 12 Agu 2021 15:04 WIB

Gagal Berduel Gara-Gara Mata Bermasalah

i

Petinju Amerika Serikat, Errol Spence Jr. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Las Vegas – Petinju Amerika Serikat, Errol Spence Jr harus batal berduel melawan petinju legendaris asal Filipina Manny Pacquiao lantaran mengalami masalah pada bagian mata kirinya.

Spence Jr mengalami robekan pada retina di bagian mata kirinya. Hasilnya dokter melarangnya untuk bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 21 Agustus nanti.

Mendapati kondisi ini, Errol Spence Jr mengaku kecewa. Dia pun turut menyampaikan permintaan maaf kepada Manny Pacquiao atas kondisi yang dialaminya itu hingga membatalkan duel yang sudah direncanakan.

"Saya sangat kecewa karena saya tidak bisa melawan Manny Pacquiao pada 21 Agustus," kata Spence Jr seperti, Kamis (12/8/2021).

"Saya sangat menantikan pertarungan tersebut. Sayangnya, dokter menemukan robekan di mata kiri saya dan mengatakan saya harus menjalani operasi secepatnya dan tidak mungkin saya bisa melawannya dengan kondisi mata seperti ini," ujar Spence.

"Saya ingin meminta maaf. Anda tahu saya akan segera kembali."

Duel antara Pacquiao dan Spence Jr itu telah dinantikan pencinta tinju dunia. Sebab, keduanya adalah petinju top dunia saat ini, meski faktanya Pacquiao tak lagi muda, yakni sudah berusia 42 tahun.

Pacquiao terakhir kali naik ring ketika mengalahkan Keith Thurman di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 20 Juli 2019. Kemenangan tersebut sekaligus membuatnya menjadi pemegang gelar WBA Super kelas welter.

Namun, karena lama tak bertanding, Pacquiao pun harus melowongkan gelar tersebut. Secara keseluruhan, petinju sekaligus senator Filipina itu mengantongi rekor bertanding 62 (39 KO) menang, 7 kalah, dan 2 imbang.

Sementara itu, Errol Spence Jr adalah pemegang gelar WBC dan IBF kelas welter yang tak terkalahkan dalam 27 pertandingan sepanjang karier tinju profesionalnya.

Meski Spence Jr harus mundur dari pertarungan, Pacquiao akan tetap berlaga menghadapi melawan pengganti, yakni Yordenis Ugas, yang merupakan pemegang gelar juara dunia WBA kelas welter. Pada pertandingan nanti, Pacquiao dan Ugas akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara WBA Super. Dsy17

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU