Gagal di Pilkada Mojokerto, PKB Kantongi Tiga Hikmah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 11 Des 2020 18:02 WIB

Gagal di Pilkada Mojokerto, PKB Kantongi Tiga Hikmah

i

Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh. SP/Dwy

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Meski gagal meraih hasil positif dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap mengapresiasi perjuangan all out struktur partai dan elemen penting Nahdliyin. 

Ayni Zuroh, Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto dalam siaran persnya menyampaikan terima kasih kepada semua tim, partai koalisi, dan relawan, khususnya untuk warga nahdliyin yang telah memberikan kepercayaan dengan memilih paslon nomor urut 3, Mas Pung dan Mbak Titik.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

"Alhamdulillah telah dilaksanakan proses perhitungan suara pilkada Mojokerto pada tahun 2020. Struktur PKB dan elemen penting Nahdliyyin sudah all out dalam memperjuangkan kandidat yang direkomendasikan oleh para Kyai kami, yaitu Mas Pung Mbak Titik," ujarnya, Jumat (11/12).

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto inu menyebut, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi dengan kadernya yaitu, Hj. Titik Masudah, S.Ag, atas performa dan kinerja luar biasa selama kontestasi politik di Pilkada Mojokerto 2020 berlangsung. Komitmen dan integritas nya patut menjadi teladan bagi semua.

"Setiap peristiwa pasti dapat diambil hikmahnya. Dari Pilkada Mojokerto 2020, ada 3 hikmah yang kami dapatkan," tandasnya.

Hikmah tersebut, antara lain, Persepsi publik akan kepemimpinan daerah yg di bangun melalui keunggulan visi misi kandidat, masih belum cukup mampu membuat kesadaran baru secara signifikan dalam masyarakat. 

"Semoga kedepan kami dapat konsisten membawa narasi kebaikan untuk Mojokerto," ujarnya.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap, berbagai elit politik dan pemerintahan mencermati dan merumuskan solusi berbagai fenomena selama pelaksanaan pilkada berlangsung agar demokrasi  dapat berjalan lebih baik dan menghasilkan pemerintahan yg bersih.

"Selain itu, kontestasi politik ke depan harus mengutamakan gagasan pembangunan dan kepentingan hajat semua masyarakat diatas kepentingan lainnya. Kami membawa narasi "Mojokerto Keren - Mojokerto Kerja Nyata" pada pilkada 2020. Kami akan membawa narasi ini untuk mengawal kepemimpinan daerah kedepannya," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Mojokerto, M. Irsyad Azhari, menuturkan partai PKB mengajak semua pihak agar tetap mengawal bersama proses rekapitulasi suara sampai hasil akhir perhitungan resmi diumumkan oleh KPU Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

"Kemenangan dan kekalahan dalam proses demokrasi adalah hal biasa. Yang terpenting bagi partai politik adalah mengawal kader yang diusungnya dalam menyampaikan substansi gagasan pembangunan dan kemampuan edukasi politik di masyarakat," ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para tim yang ikut berjuang bersama dalam Pilkada ini. 

"Kami PKB dan Mbak Titik Masudah menyampaikan terima kasih sekali lagi kepada para tim, relawan, para Kyai, dan sesepuh NU serta semua elemen penting yang ikut berjuang bersama dalam Pilkada ini," pungkasnya. dwy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU