Gagal ke Final, Rumah Vandana Dikotori dan Dilecehkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Agu 2021 14:30 WIB

Gagal ke Final, Rumah Vandana Dikotori dan Dilecehkan

i

Vandana Katariya saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Atlet hoki putri India, Vandana Katariya baru saja mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan lantaran gagal lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020. Rumahnya terletak di Desa Roshnabad, Haridwar, India diserang dan kastanya juga dihujat

Ada dua pria yang berasal dari kasta atas mengitari rumah Vandana Katariya dan mengotori rumahnya. Tak hanya itu, kedua pria ini juga melontarkan kata-kata yang melecehkan kasta dari keluarga Vandana Katariya. Mereka mengejek dengan mengatakan bahwa tim hoki India harus menelan kekalahan karena terlalu banyak diisi pemain Dalit.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

Salah satu tersangka pun kini sudah diamankan pihak kepolisian. Pihak keluarga Vandana Katariya sangat menyangkan perlakuan ini. Sebab bagaimanapun juga, Vandana Katariya sudah berjuang sekuat tenaga di Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami kecewa setelah kekalahan itu. Tapi, tim sudah berjuang. Kami bangga akan hal itu,” ujar saudara laki-laki Vandana, Shekhar, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

“Tiba-tiba, tepat setelah pertandingan, kami mendengar suara keras. Kerupuk sedang meledak di luar rumah kami. Ketika kami pergi ke luar, kami melihat dua pria dari desa kami, kami kenal mereka, dan mereka adalah kasta atas. Mereka menari di depan rumah kami,” lanjutnya.

“Mereka mencerca kasta, menghina keluarga kami, dan mengatakan tim India kalah karena terlalu banyak Dalit yang masuk tim itu. Mereka kemudian mengatakan bahwa bukan hanya hoki, tetapi olahraga lain juga harus menjauhkan Dalit,” jelas Shekhar.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Di babak semifinal, India takluk dari Argentina dengan skor 1-2. Dalam perebutan medali perunggu, India pun harus menelan pil pahit karena takluk dari Inggris dengan skor 3-4. Dsy17

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU