Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Ilegal, Anggota Ditpolairud Polda Jatim Terima Penghargaan

Upacara resmi terima penghargaan di halaman utama Markas Ditpolairud Polda Jatim, Kamis (28/07/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - 13 anggota Ditpolairud Polda Jatim terima penghargaan dari Direktur Ditpolairud Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo dalam upacara resmi di halaman utama Markas Ditpolairud Polda Jatim, Kamis (28/07/2022).
 
Pemberian penghargaan kepada 6 diantara 13 orang itu lantaran mereka berhasil menggagalkan penyelundupan benih lobster ilegal dan mengamankan dua orang tersangka inisial DM dan AW warga Tulungagung, Rabu 6 Juli 2022 lalu. 
 
"Kedua tersangka ini sudah melakukan distribusi benih lobster berkali-kali," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.
 
Sementara Direktur Ditpolairud Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo menyebut dua tersangka ini merupakan jaringan illegal fishing penyelundupan lobster sindikat Jatim, Jabar, Jakarta, Banten dan Batam.
 
"illegal fishing tanpa izin membawa, mengangkut, kemudian mengedarkan benih lobster jenis mutiara sebanyak 6 ribu dan jenis pasir sebanyak 42 ribu. Jika ditotal, negara dirugikan Rp 10 miliar," kata Kombes Pol Puji Hendro Wibowo.
 
Sementara terkait pemberian penghargaan ini pihaknya berharap juga dapat diberikan kepada anggota satuan kerja yang lain yang bertugas di lingkungan Ditpolairud Polda Jatim.
 
Bahkan pihaknya telah menginstruksikan kepada Wakil Direktur Ditpolairud Polda Jatim beserta kepala satuan kerja di jajarannya untuk memberikan penilaian kinerja secara objektif terhadap para anggotanya.
 
"Dengan cara ini nanti akan ada perbedaan mana rekan-rekan yang berprestasi mana yang biasa-biasa saja. Jadi ada penilaian," ia menegaskan. res