Gagas Program Kampung PLN Mobile, PLN Ajak Warga Tingkatkan Customer Experience

SurabayaPagi, Surabaya - Ajak masyarakat meningkatkan customer experience menggunakan aplikasi PLN Mobile, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menggagas program Kampung PLN Mobile 2023. 

 

Dalam program ini, PLN mengajak 100 persen warga di kawasan tersebut merasakan pengalaman positif menggunakan PLN Mobile dan secara aktif memanfaatkan fitur-fitur dan promo yang ada di dalamnya.

 

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo memaparkan saat ini pengguna PLN Mobile di berbagai wilayah Jawa Timur mencapai 13,5 juta.

 

“Dari 13,5 juta warga tersebut kami berharap manfaat positif yang dirasakan bisa ditularkan kepada warga lainnya. Khususnya masyarakat yang berada di 16 Kampung PLN Mobile binaan PLN," papar Agus.

 

PLN secara aktif memberikan pendampingan dan sosialiasi kemudahan fitur PLN Mobile, memfasilitasi kawasan dengan branding PLN Mobile untuk mural, hiasan jalan dan sebagainya.

 

"Tak hanya mengunduh, kami mengimbau masyarakat untuk menjadi pengguna aktif dengan mensolusi semua kebutuhan listrik melalui superApps ini. Ada fitur swacam, pembayaran tagihan listrik dan pembelian pulsa, pasang baru/tambah daya," jelas Agus.

 

Di Surabaya, warga Jalan Genteng Sayangan RT 01 RW 7 Kelurahan Genteng dan warga RT 08 Kelurahan Medokan Ayu tampak sibuk berhias. Umbul-umbul PLN Mobile, dekorasi bendera telah berkibar menghiasi di sepanjang jalan utama. 

 

Peresmian Kampung PLN Mobile di Medokan Ayu ini dihadiri Manager PLN UP3 Surabaya Selatan, Hermansyah dan Ketua RT 08, Huriyanto. Kegiatan peresmian diawali dengan senam PLN Mobile dan lomba mewarnai anak-anak yang menambah meriahnya suasana.

 

"Terimakasih PLN telah hadir di Medokan Ayu. Aplikasi ini sangat membantu masyarakat terutama saat laporan gangguan, sekarang jauh lebih mudah dan murah melalui aplikasi PLN Mobile. Serta warga disini terbantu melalui pencatatan meter mandiri lewat Swacam dan pembelian token menjadi lebih mudah dan cepat," ujar Ketua RT 08 Medokan Ayu Huriyanto.

 

Sementara di Malang, PLN menyulap Kampung Sanan yang dikenal sebagai Kampung Kripik Tempe menjadi Kampung PLN Mobile, Rabu (15/11). 100 persen warga yang berada di Jl Sanan Gg 10 RT 4/RW 16 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing ini sepenuhnya menggunakan PLN Mobile.

 

Manfaat positif dari program Kampung PLN Mobile pun dirasakan oleh pemilik Warung Gayeng Wilis Van Java Samuel, salah satu pelaku usaha di wilayah RT 13 RW 05 Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun.

 

“Dengan aplikasi PLN Mobile ini, saya jadi lebih mudah dalam melakukan budgeting pembelian token sehingga mengatur pengeluaran usaha lebih teratur. Selain itu, jika ada gangguan juga saya bisa melakukan pengaduan langsung di aplikasi, tidak perlu lagi lapor ke kantor,” tutur Samuel. Byb