Gaji Guru-Pegawai di Lingkungan Disdik Kabupaten Sampang Dihadang Aplikasi Si-Haji

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 30 Agu 2022 18:25 WIB

Gaji Guru-Pegawai di Lingkungan Disdik Kabupaten Sampang Dihadang Aplikasi Si-Haji

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Madura  Jawa Timur melaunching aplikasi Si-Haji.

Aplikasi tersebut berguna untuk menahan perilaku guru serta pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, agar tidak jor-joran pinjam uang ke bank.

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

"Kerja aplikasi itu bisa menghadang pinjaman uang ke bank, bilamana melampaui batas ketentuan maka aplikasi menolak. Yang bisa dilayani oleh Aplikasi Si- Haji hanya 70 persen dari gaji," kata Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edy Subinto disaat membuka acara launching aplikasi Si-Haji di aula Disdik, Selasa (30/8/2022).

Mengapa ada batasan, kata Edy untuk meningkatkan kinerja para guru maupun pegawai dilingkungnnya.

"Sebab, jika gaji dihabiskan untuk bayar cicilan  ke bank maka akan berdampak kepada kinerja. Bilamana kerjanya merosot pasti bilang cari peluang di luaran untuk  menutupi kebutuhan. Akhirnya yang kenan dampak murid dan peningkatan mutu pendidikan,"ungkapnya.

Baca Juga: Angka Kecelakaan di Sampang Turun

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan disaat meresmikan aplikasi Si-Haji merespon positif dengan adanya aplikasi tersebut. 

"Agar supaya bisa meningkatkan kinerja dan tidak bisa serta-merta menghabiskan gaji dibuat cicilan ke bank. Saya mendengar ada pegawai pinjam uang ke bank ternyata dibuat kawin lagi," kata Pak Sekda membuat  para undangan tertawa. gan

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Belum Beruntung

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU