Gandeng Bank Jatim, Pembayaran Layanan di RSUD Soegiri Pakai Virtual Account Bank

Dirut RSUD Dr Soegiri dan Pimpinan Bank Jatim menunjukan MoU usai ditandatangani. SP/MUHAJIRIN KASRUN 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Langkah maju dilakukan oleh  manajemen RSUD Dr Soegiri Lamongan dalam meningkatkan layanan kesehatan, salah satunya menerapkan pembayaran layanan kesehatan menggunakan Virtual Account, dengan menggandeng Bank Jatim.

Terobosan dan inovasi itu ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Bank Jatim dan Pemkab Lamongan dalam hal ini  RSUD Dr Soegiri Sabtu (29/1/2022), bersamaan dengan pertandingan eksebisi antara Pemkab dan Bank Jatim di Stadion Surajaya setempat.

Bupati Yuhronur Efendi dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya mendukung penuh komitmen Bank Jatim, dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat Kabupaten Lamongan, salah satunya membantu meningkatkan layanan di RSUD Dr Soegiri dengan cara digital. 

"Melalui komitmen ini pula keberadaan Bank Jatim, Bank Kebanggaan masyarakat Jawa Timur semakin dirasakan manfaatnya hingga di penjuru Kabupaten Lamongan, dan rumah sakit Soegiri mengambil moment yang tepat dengan menggandeng Bank Jatim untuk ikut membantu pembiayaan secara elektronik," kata bupati.

Bupati mengungkapkan, momen penandatanganan kesepakatan bersama tersebut merupakan momen penting sebagai upaya Bank Jatim dalam memperbaiki dan mendekatkan  pelayanan kepada masyarakat.

"Satu hal yang yang yang kita ingat hari ini bahwa Bank Jatim berusaha terus-menerus untuk memperbaiki dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan yang diberikan oleh Bank Jatim semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di seluruh penjuru wilayah kabupaten Lamongan," terangnya.

Bupati  berharap penandatanganan MOU antara RSUD Dr soegiri Lamongan dengan Bank Jatim tentang pembayaran jasa layanan kesehatan menggunakan virtual account Bank Jatim diharapkan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

Pun demikian teken MoU antara Bank Jatim dengan Bumdes Sumber Makmur sebagai agen laku pandai Bank Jatim akan semakin mendekatkan keberadaan Bank Jatim dengan masyarakat di pelosok Lamongan. 

"Mari komitmen ini terus kita bina ke depan supaya Bank Jatim ini menjadi kebanggaan kita semua," imbuhnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komisaris Independen Bank Jatim Prof Candra Fajri Ananda, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Jatim Erdianto Sigit Cahyono, Pemimpin Devisi Kredit Konsumer Bank Jatim Sismaryadi, Pimpinan Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Tri Atmoko, Direktur RSUD dr Soegiri,  dr Moh Chaidir Anas dan Ketua Bumdes Sumber Makmur Fatih beserta Kepala OPD terkait. 

 

Usai teken MoU,  kegiatan yang berpusat di Stadion Surajaya ini juga dilakukan pertandingan bola persahabatan antara Pemkab Lamongan dengan Bank Jatim sebagai upaya saling menguatkan kedua belah pihak. jir