Gandeng Kyai Kampung, PAN Incar Suara NU

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Nov 2022 10:20 WIB

Gandeng Kyai Kampung, PAN Incar Suara NU

i

Wakil ketua PAN Jawa Timur Khulaim Junaidi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Berbagai cara dilakukan parpol untuk menggaet dukungan di Pemilu 2024 mendatang. Setelah menyatakan diri sebagai parpol terbuka untuk seluruh elemen masyarakat Indonesia, PAN (Partai Amanat Nasional) membuka kesempatan warga NU untuk bergabung dan masuk sebagai calon legislatif (caleg) di usung di Pemilu mendatang.
 
Wakil ketua PAN Jawa Timur Khulaim Junaidi mengatakan sebenarnya PAN adalah partai terbuka dan tak terkooptasi pada aliran tertentu saja. Suara dukungan bisa dari Muhammadiyah bisa juga dari NU.
 
“PAN itu tidak milik Muhammadiyah saja tapi milik semua. Di PAN dulu pernah ada caleg dari kristen yaitu tokoh Alvin Lie. Jadi PAN milik semua," jelasnya, Selasa (8/11/2022).
 
Oleh sebab itu, sambung anggota DPRD Jawa Timur ini pihaknya berharap agar masyarakat berbondong-bondong bergabung PAN.
 
“Kalau ingin perubahan dan ingin kesejahteraan lebih meningkat, PAN akan membawa ke arah sana," ujarnya.
 
Khulaim mengatakan sebagai parpol terbuka, kalangan kyai langgar dan kyai kampung juga telah menyatakan dukungannya untuk PAN di Pemilu 2024 mendatang.
 
"Saya mengambil contoh di Sidoarjo dimana merupakan basis NU. Buktinya saya berangkat dari dapil Sidoarjo dan bisa duduk di DPRD Jawa Timur dapat dukungan dari warga NU. Hampir sebagian besar pemilih saya adalah warga NU. Oleh sebab itu, saya mengajak semua warga NU untuk bergabung bersama PAN," terangnya.
 

Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan memperoleh 64 kursi DPR RI di Pemilu 2024 dengan melakukan kerja-kerja politik yang maksimal agar target tersebut bisa tercapai. rko

Baca Juga: Harlah NU, Pj Ali Kuncoro Ajak Flashback Keteladanan Sosok Riyanto

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU