Gandeng PBNU, Prudential Syariah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Indonesia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Des 2022 15:57 WIB

Gandeng PBNU, Prudential Syariah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Indonesia

i

PBNU & Prudential Syariah melakukan penandatanganan MoU untuk kerja sama literasi dan inklusi keuangan Syariah.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Guna mempertegas komitmen berkelanjutan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah di Indonesia, PT. Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), menggandeng kemitraan strategis dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)

Kemitraan ini mencakup kerja sama di berbagai bidang, di antaranya pelaksanaan program literasi dan inklusi keuangan Syariah, edukasi serta kerjasama kesehatan dan pendidikan berbasis Syariah, serta ZISWAF (Zakat Infaq Sodaqoh Wakaf).

Baca Juga: Sikap PBNU Setelah Gugatan APQANU Tak Diterima PN Jombang

Program-program ini ditujukan kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Nahdliyin yang jumlahnya lebih dari 100 juta orang.

Melalui kerja sama ini, Prudential Syariah semakin memperluas jangkauannya ke masyarakat khususnya warga Nahdliyin, agar mengakses solusi asuransi jiwa berbasis syariah yang halal, komprehensif dan terjangkau.

Selain itu diharapkan pula dapat menjangkau komunitas-komunitas Muslim, UMKM, dan perempuan, pelajar duafa berprestasi, termasuk menjangkau masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia yang sedang mengalami bencana alam.

Baca Juga: Sidang Gugatan PBNU di Jombang Dianggap Penuh Skenario

Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah mengatakan, Prudential Syariah senantiasa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang kredibel dan terkemuka. Dalam menjalankan komitmen untuk memperluas jangkauan perlindungan berbasis syariah, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

“Kami sangat berbahagia mulai hari ini dapat bersama-sama dengan PBNU, sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi syariah nasional melalui beragam inisiatif di sepanjang 2023,” terangnya.

Baca Juga: Wali Kota Kediri Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Kediri

Sementara itu, KH. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), Ketua Umum PBNU menyambut baik kerja sama PBNU dengan Prudential Syariah, sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa berbasis syariah terkemuka di Indonesia.

Menurutnya, PBNU bersama Prudential Syariah memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan ekonomi syariah nasional dan mendukung tercapainya aspirasi Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah dunia di 2024.

“Kami percaya dengan bertumbuhnya ekonomi syariah di Indonesia, maka akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU