Gandeng Polresta Sidoarjo, Penyanyi Lara Silvy Gelar Vaksinasi 200 Dosis 1 dan 2

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Des 2021 11:40 WIB

Gandeng Polresta Sidoarjo, Penyanyi Lara Silvy Gelar Vaksinasi 200 Dosis 1 dan 2

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid-19, Polresta Sidoarjo bekerjasama dengan penyanyi Lara Silvy menggelar vaksinasi 200 dosis untuk warga Sidoarjo di halaman kafe Yayang Jl KH Mukmin Kota Sidoarjo, Rabu (1/12/2021).

Mulai pagi animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Pfizer tahap pertama maupun vaksin Sinovac tahap kedua begitu tinggi.

Sehingga Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Ria Anggraini mewakili Kapolresta Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melihat animo masyarakat tersebut berharap dapat segera membentuk herd immunity.

“Gerak vaksinasi kami terus lakukan secara menyeluruh di Sidoarjo. Tujuannya untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas, khususnya bagi para lansia agar lebih mudah mendapatkan vaksinasi,” ujar Kompol Ria Anggraini.

Selain itu, menurutnya capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sidoarjo terus meningkat.

“Vaksinasi dosis pertama sudah melebihi target 70 persen, yakni sekarang 80 persen”, tuturnya. Kemudian vaksinasi dosis kedua 53 persen, disusul vaksinasi bagi lansia sudah 55 persen lebih. “Upaya akselerasi vaksinasi akan terus kami genjot hingga sampai 100 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, penyanyi Lara Silvy menjelaskan, pihaknya mendukung penuh kegiatan vaksinasi, termasuk bersama Polresta Sidoarjo. Agar percepatan vaksinasi dalam rangka terbentuknya herd immunity dapat segera terwujud.

“Selain melalui kegiatan vaksinasi, kami siap bersinergi dengan Polresta Sidoarjo guna menciptakan kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya. Menurut Lara Silvy yang penyanyi dangdut asli Sidoarjo ini, kegiatan vaksinasi ini merupakan yang pertama dia lakukan untuk warga Sidoarjo semua kalangan.

"Kami memberi kuota 200 oran untuk divaksin dosis pertama dan dosis kedua, mereka yang sudah divaksin kita beri bantuan beras 5 kg. Ini kepedulian Lara untuk saudara kita yang terdampak Covid-19," kata Lara Silvy . Lara sengaja menyisihkan rezekinya untuk membantu warga yang membutuhkan vaksinasi guna membentuk herd immunity. "Alhamdulillah Lara dan Mama Hj Yuni ada rejeki kita sisihkan untuk membantu sesama. Kita gelar vaksinasi bersama Polresta Sidoarjo agar warga semakin sehat dan pulang membawa beras," imbuh Lara.

Penyanyi yang memiliki fans fanatik Laraku ini menambahkan gelar vaksinasi adalah dirinya ingin melihat senyuman cerah dari warga meski terdampak Covid-19. "Walau mereka terdampak Covid-19, kami berharap mereka terus semangat untuk menjaga kesehatan, itu berguna untuk memperbaiki Imun Tubuh kita. Semoga kegiatan sosial Lara ini bisa sedikit membantu saudara kita dan semoga Lara dan Mama bisa terus berbuat sosial membantu warga yang membutuhkan," ungkapnya.

Lara dan LARAKU juga terus mengkampanyekan pemakaian masker dan kampanye pentingnya Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19 ini.

"Lara bersama teman teman LARAKU dimasa Pandemi Covid-19 ini rajin turun kejalan membagikan masker gratis kepada warga yang melintas di sejumlah jalan protokol Kota Sidoarjo dan mengkampanyekan pentingnya menjalankan protokol kesehatan," penyanyi Lara Silvy yang ditemui saat vaksinasi. sg

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU