Gandeng PTN dan PTS Berkolaborasi untuk Kejayaan Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Jan 2023 17:48 WIB

Gandeng PTN dan PTS Berkolaborasi untuk Kejayaan Lamongan

i

Bupati dan perwakilan PTN dari Surabaya telah menandatangani kesepahaman bersama. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebagai ikhtiar untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan, Jum'at (6/1/2023) di Ruang Command Center Pemkab Lamongan bersama dengan tiga perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, menandatangani kesepahaman kerjasama.

Tiga perguruan tinggi yang akan diajak merealisasikan pembangunan dengan Penguatan Daya Saing SDM, Penunjang Sosial Ekonomi, dan Pemberdayaan yang Inklusif tersebut adalah, Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan, Universitas Muhammadiyah Gresik, dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Baca Juga: Bupati Lamongan Berangkatkan 3 Bus Balik Gratis

Bupati Yuhronur Efendi dalam kesempatan itu menyebutkan, kalau Pemkab Lamongan selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, dengan tujuan mencapai visi kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

"Sebagai bagian penting, yakni kolaborasi dengan berbagai pihak, terlebih pada tahun 2023 ini tema pembangunan kami adalah penguatan daya saing SDM, kemudian penunjang sosial ekonomi masyarakat, dan yang ketiga adalah pemberdayaan yang inklusif," katanya.

 

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

Melalui kerjasama ini pihaknya berharap akan dapat memberikan impact pada kedua belah pihak, baik kepada mahasiswa, perguruan tinggi, maupun pada Pemkab Lamongan, tentu mampu memperkuat sinergi yang kemudian melahirkan energi besar untuk mendorong penguatan SDM, sosial ekonomi, dan banyak sektor lainnya di Kabupaten Lamongan.

"Saya berharap bahwa kerjasama ini akan semakin kuat, akan semakin bersinergi, dan akan mengeluarkan sebuah energi besar untuk terus mendorong penguatan SDM, penguatan sosial ekonomi, dan banyak hal lagi di sektor-sektor yang ada di Kabupaten Lamongan ini yang bisa dikerjasamakan," ujarnya.

Sementara itu, kerjasama yang ditandatangani ini yakni antara Pemkab Lamongan dengan Unisda Lamongan terkait Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta Pemberdayaan Potensi; 

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Sedangkan kerjasama Pemkab Lamongan dengan Universitas Muhammadiyah Gresik tentang Pembangunan Daerah dan Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi; dan antara Pemkab Lamongan dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya tentang Pengembangan Sumber Daya dan Inovasi Teknologi dan Inovasi serta Pengabdian Masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Unisda Lamongan Muhammad Hafidh Nashrullah beserta jajaran, Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik Nadhirotul Laily beserta jajaran, serta Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Teknologi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Amang Sudarsono. Ketiga petinggi perguruan tinggi tersebut mengaku siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Kabupaten Lamongan. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU