Gara-Gara Mata Merah, Irfan Hakim Dicurigai BNN Konsumsi Narkoba

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Mar 2023 09:15 WIB

Gara-Gara Mata Merah, Irfan Hakim Dicurigai BNN Konsumsi Narkoba

i

Irfan Hakim saat menghadiri acara di salah satu stasiun TV Trans7. SP/ Dsy

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Irfan Hakim merupakan sosok artis, presenter sekaligus youtuber yang tidak pernah ada lelahnya karena memiliki jadwal syuting yang padat. Terutama selama bulan Ramadan. Irfan Hakim tampak tak pernah memiliki waktu untuk istirahat.

"Gue tuh mulai dari sahur," ujar Irfan Hakim, Jumat (24/03/2023).

Baca Juga: Soal Penangkapan 100 Kg Sabu di Nganjuk pada Mei 2023, DPR Duga Ada Permainan, Polri: Yang Tangkap BNN

"Kan memang lagi dapat kepercayaan banyak, jadi ya harus tanggung jawab," sambungnya.Kesibukannya itu membuat Irfan Hakim tampak lesu dan tak bergairah.

Akibat aktivitas yang terlalu padat tersebut, Irfan Hakim jadi kurang beristirahat sehingga menyebabkan matanya merah. Hal tersebut sontak membuat dirinya dicurigai mengonsumsi narkoba oleh salah satu anggota BNN (Badan Narkotika Nasional RI). Hal tersebut terjadi saat Irfan Hakim dan Mpok Alpa memberikan kejutan mendatangkan BNN saat ulang tahun Raffi Ahmad bulan Februari lalu.

Saat itu, petugas BNN curiga kepada Irfan Hakim karena mata merahnya. Mengingat kesibukannya menghibur penonton di layar kaca, Irfan Hakim pastinya kerap terlihat kurang segar lantaran kurang tidur hingga menyebabkan matanya merah dan kelelahan.

"Pas Raffi Ahmad ulang tahun kan kita kasih kejutan BNN, orang BNN ngeliatin gue mulu, 'ini ada apa', karena kan kurang tidur, mata gue merah," terang Irfan Hakim.

Sontak saja presenter kondang itu berusaha untuk membasuh wajahnya agar kecurigaan petugas BNN itu hilang.

Baca Juga: Pinkan Mambo Suka Bicara Ngelantur, Netizen: ''Perlu di Cek BNN Nih...''

"Dia bilang, 'Nah, kalau ini segar, Mas Irfan. Kalau tadi mencurigakan," ucap Irfan Hakim, menirukan kata-kata salah satu anggota BNN Raswanto Hadiwibowo, setelah selesai acara.

Sebagaimana diketahui, mata merah merupakan kondisi yang terjadi berupa berubahnya warna pada bagian putih di mata menjadi kemerahan.

"Biasanya mata menjadi merah karena pembuluh darah di permukaan mata melebar atau meradang," jelas Jessica Lee, MD, asisten profesor bedah vitreoretinal, departemen oftalmologi di New York Eye and Ear Infirmary of Mount Sinai.

Baca Juga: Difitnah Pakai Narkoba, Mita The Virgin: 'Lu Gue Polisiin Mau Kagak?'

"Dan ada banyak alasan yang bisa terjadi," lanjutnya.

Adapun salah satu faktor penyebab mata merah menurut Jessica adalah kurang tidur. Hal ini dikarenakan kurangnya tidur dapat menurunkan jumlah oksigen pada mata, sehingga menyebabkan pembuluh darah membesar dan tampak merah.

"Cara terbaik untuk menenangkan mereka adalah tidur lebih banyak dan menggunakan air mata buatan dan kompres dingin untuk meredakan ketidaknyamanan," lanjutnya. Dsy/dc/ins

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU