Gebyar Bulan Ramadhan, Bupati Mojokerto Buka Pasar Murah di Desa Mlirip

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Apr 2022 15:51 WIB

Gebyar Bulan Ramadhan, Bupati Mojokerto Buka Pasar Murah di Desa Mlirip

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Dalam memperingati Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah / tahun 2022, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto menggelar pasar murah Ramadhan 1443 Hijriyah di Jl. Raya Mlirip, tepatnya di depan PT Ajinomoto, Selasa (26/4) sore.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 26-27 April 2022 ini, terdapat 34 lapak yang menjual berbagai aneka snack, makanan kering, frozen food, kebutuhan pokok, sepatu sandal, serta produk IKM Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Usai Sholat Ied, Bupati Ikfina Serahkan Hibah Renovasi Masjid Rahmat Jatirejo

Dalam agenda pasar murah ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Forkompimca Jetis menghadiri secara langsung untuk melihat pagelaran pasar murah dan menyapa masyarakat yang berada di sekitar pasar murah tersebut.

Dalam sambutannya, Ikfina mengatakan, dalam kegiatan pasar murah Ramadhan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak, PKB Kabupaten Mojokerto Siap Usung Kader Terbaik di Pilbup 2024

"Kita ini juga dalam upaya untuk mengembalikan dampak Covid-19 terhadap ekonomi, kita harus mengupayakan dan  memanfaatkan kesempatan kasus yang landai seperti ini, dimana Kabupaten Mojokerto masuk PPKM level satu ini harus kita manfaatkan betul dengan berbagai kegiatan pemulihan ekonomi," ucapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto menjelaskan, adanya pasar murah ini dapat menjadi hiburan menjelang buka puasa. "Ketika sore hari seperti ini adalah momen-momen dimana masyarakat mencoba untuk menghabiskan waktu sebelum saat buka puasa tiba, momen ngabuburit," pungkasnya.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah Digelar di Gedung Kesenian Darmoyodo Kota Pasuruan

Setelah memberikan sambutan, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan sertifikat Halal kepada 38 pelaku usaha dan sertifikat merek dagang kepada 77 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM). Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU