Gedung Baru Harus Mampu Berikan Layanan Kesehatan yang Maksimal Bagi Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Jan 2022 20:16 WIB

Gedung Baru Harus Mampu Berikan Layanan Kesehatan yang Maksimal Bagi Warga

i

Wakil ketua DPRD Surabaya Reni Astuti berbincang dengan salah satu pasien di RSUD Soewandhi. SP/Alqomar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dengan adanya gedung baru RSUD Soewandhie dengan fasilitas dan alat kesehatan yang sangat mumpuni, diharapkan mampu memberikan pelayanan yang maksimal bagi semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Meskipun dari kalangan MBR dan pengguna BPJS, namun alat yang digunakan sangat canggih. Disini, pemberian layanan yang bagus tak memandang status," ungkap Reni Astuti, Rabu, (19/1).

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Selain memberikan layanan optimal di bidang kesehatan untuk warga surabaya, terutama MBR dan BPJS, Reni juga melihat potensi lain dari adanya gedung berfasilitas mumpuni tersebut. "Kita bisa mengoptimalkan aset yang ada. Yakni, dengan melayani warga umum sehingga menambah pendapatan daerah," ungkapnya.

Senada diungkapkan oleh Ketua Komisi D Khusnul Khotimah. Ia mengatakan, adanya RSUD yang kualitasnya tak kalah dengan RS Swasta tersebut makin menambah referensi tempat berobat bagi warga.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

"Jika biasanya masyarakat berobat ke luar negeri, kini tak perlu lagi karena RSUD Soewandhie punya layanan yang juga sangat bagus. Ini tentu sangat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang sesuai dengan keinginan mereka," tuturnya.

Terlebih, lanjutnya, RSUD Soewandhie memiliki ruang VVIP dengan fasilitas yang sangat bagus. Penyediaan kamar berfasilitas VVIP tersebut sekaligus untuk menjangkau masyarakat kelas atas yang biasanya berobat ke luar negeri.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

"Seluruh lapisan masyarakat dari masyarakat kecil, menengah, hingga atas bisa menikmati layanan di RSUD Soewandhie. Intinya, lewat pembangunan ini, pengoptimalan layanan kesehatan dilakukan," imbuh Khusnul. Alq

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU