Gedung Makodim Hibah dari Pemkab Gresik Diresmikan Pangdam V Brawijaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Feb 2022 18:38 WIB

Gedung Makodim Hibah dari Pemkab Gresik Diresmikan Pangdam V Brawijaya

i

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto secara bersama Wabup Gresik Aminatun Habibah menggunting untaian bunga melati sebagai pertanda peresmian gedung baru Makodim 0817 Gresik. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Gedung Makodim 0817 Gresik hari ini, Rabu (09/2/2022) diresmikan oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto. Gedung dengan luas bangunan 889 m2 tersebut merupakan hibah dari Pemkab Gresik yang sekaligus diserahkan hari ini. 

Mewakili Bupati, Wabup Aminatun Habibah secara langsung menyerahkan hibah gedung Makodim kepada Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail dan disaksikan oleh Pangdam V Brawijaya beserta jajaran. 

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Diketahui bahwa gedung Makodim tersebut selesai dibangun dalam kurun waktu hampir dua tahun. Kini markas komando distrik militer Gresik pun siap digunakan. "Pergunakan gedung ini sebaik mungkin untuk membantu kinerja TNI AD dalam menjaga  keamanan Republik Indonesia dan warga Kabupaten Gresik pada khususnya," kata jenderal bintang dua tersebut. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gresik atas sumbangsih dan dukungannya terhadap TNI dalam hal ini berupa bangunan gedung Makodim Gresik. "Kami berterima kasih atas perhatian Pemkab Gresik," ujarnya. 

Baca Juga: Pemkab Gresik Mulai Salurkan Bansos di 18 Kecamatan

Sementara itu, Wabup Bu Min juga berharap agar sinergitas antara pemerintah daerah dengan jajaran TNI dan juga polri agar terus terbangun demi terciptanya situasi Gresik yang kondusif. 

Ia juga menyampaikan, bahwa dengan diresmikannya dan diserahkannya hibah gedung tersebut dapat menjadikan spirit di jajaran TNI dalam menjalankan tugas. "Semoga dengan kondisi gedung yang sekarang ini menjadikan bertambahnya spirit dalam bertugas. Dan semoga sinergitas kita semua dapat terus terjalin dengan baik," katanya. 

Baca Juga: Gresik Raih Tiga Penghargaan Dalam Top BUMD Awards 2024

Tak lupa, Bu Min berharap pada seluruh anggota yang hadir untuk dapat membantu pemkab dalam mengingatkan masyarakat sekitar terkait peningkatan kasus aktif covid-19 dalam sepekan terakhir. grs

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU