Gegara Internet Rumah Terganggu, Siswi SMA Minum Racun

ilustrasi

SURABAYAPAGI.COM, Gowa - Ini kabar menyedihkan akibat sekolah daring. Seorang siswi SMA berumur 17 tahun di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tewas usai meminum racun hama tikus. Siswi itu minum racun diduga karena tugas online dari sekolah, sementara jaringan internet di rumahnya bermasalah.

"Hasil penyelidikan dari tim kami dan interogasi dari teman almarhum, motif dari minum racun ini karena ada tugas diberikan sekolah lewat online kemudian karena medan tempat tinggal korban pegunungan jadi jaringan internet bermasalah," ujar Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir, pada Minggu (18/10/2020).

Peristiwa tersebut terjadi di kamar rumah korban daerah Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa pada Sabtu (17/10). Saat itu, korban sempat merekam dirinya meneguk secangkir racun sebanyak dua kali.

Korban pertama kali ditemui oleh adik kandungnya. Saat ditemukan tubuh korban sudah terbujur kaku.

"Bersangkutan ditemukan adik kandungnya setelah melihat saudaranya terbujur kaku, lalu dia panggil tantenya pada saat membuka kamar korban dia sudah terjatuh di bawah dan mengeluarkan busa di mulut," kata AKP Jufri.

Terkait peristiwa itu, pihak keluarga tidak melakukan autopsi dan langsung menguburkan korban di Manuju.

"Setelah itu dilakukan koordinasi ke orang tua korban untuk diautopsi, namun keluarga korban menolak untuk diautopsi dan kemarin sore hari korban sudah dikuburkan di kecamatan Manuju," ucap Jufri.  mk