Home / Infotainment : Pernikahan Selebriti Atta-Aurel

Geger! Adegan Malam Pertama di-YouTube-kan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Apr 2021 22:10 WIB

Geger! Adegan Malam Pertama di-YouTube-kan

i

Tangkapan layar unggahan pasangan Atta-Aurel di media sosial.

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Setelah sah menjadi suami istri, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menghabiskan malam pertama mereka di kamar sultan yang supermewah di hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta. Pasangan fenomenal ini menyewa kamar yang pernah dipakai menginap Raja Arab Saudi Salman saat berkunjung ke Indonesia, seharga Rp 180 juta, semalam.

Baca Juga: Terima Endorsement Judi Slot Rp 90 Juta, Lolly: Di Inggris Legal, Posisi Butuh Uang

Dilansir kanal YouTube Aurelia Hermansyah, Sabtu (3/4/2021), Atta Halilintar menyatakan senang bisa menjadi suami Aurel. Bahkan Atta Halilintar juga mengaku bahagia karena bisa satu kamar dengan Aurel. "Alhamdulillah, akhirnya kita bisa sekamar berdua, ini kita mau masuk ke kamar sultan," kata Atta Halilintar, membuka dialog berdua dengan anak Diva Krisdayanti.

Rupanya Aurel merasakan hal yang sama dengan Atta Halilintar.

Aurel pun mengaku bisa memeluk Atta Halilintar dengan halal. "Gila senang banget akhirnya ke kamar sultan lagi, tapi sebagai suami istri," kata Aurel.

"Sudah suami istri," ingat Atta Halilintar.

"Sudah bisa peluk-peluk," imbuh Aurel.

Dan Atta Halilintar tampak kegirangan menuju kamar pengantinnya hingga langsung melompat ke ranjang, menggendong Aurel. YouTuber berusia 26 tahun itu malam itu tampak sudah tak sabar menjalani malam pertama. "Akhirnya kita malam pertama," kata Atta Halilintar.

Aurel bertanya tentang perasaan Atta Halilintar setelah akad nikah. "Kamu senang apa enggak?," tanya Aurel Hermasnyah.

Atta Halilintar menegaskan bahwa dirinya sangat senang bisa meminang Aurel Hermansyah. Pasalnya, Atta Halilintar bisa semakin mesra pada Atta Halilintar.

"Senang bangetlah," jawab Atta Halilintar.

"Bohong ya senangnya?," tanya balik Aurel.

"Senanglah sudah halal, sudah bisa cium, kalau sudah halal itu sudah lega, karena pas menuju akad itu paling berat," ingat Atta Halilintar, tentang acara siang harinya di depan presiden Jokowi.

 

Lantas Aurel mengajak Atta Halilintar untuk mengabadikan momen bersama di kamar pengantinnya. Karena Atta Halilintar masih kikuk, Aurel Hermansyah yang memaksanya agar terkesan lebih mesra layaknya suami istri. "Kita foto dulu yuk di sini, sayang kalau sudah suami istri megangnya di sini," ucap Aurel.

Atta Halilintar langsung menaruh tangannya di pinggang Aurel Hermansyah. Dialog dan gambar yang di Youtubekan bikin geger publik. Ada yang memberi komentar pro-kontra.

Fasilitas di kamar supermewah yang disewa Atta-Aurel bertarif ratusan juta rupiah per malam itu komplet. Dari fasilitas entertain hingga kesehatan. Bahkan, di kamar tersebut ada ruang sauna hingga perangkat olahraga. Selain dilengkapi dengan wifi, televisi LED, pemutar DVD, minibar, serta alat pembuat kopi dan teh.

 

Hanya Dilakukan Atta-Aurel

Pernikahan Atta-Aurel disiarkan langsung di RCTI maupun secara streaming di RCTI+. Berbagai tamu VVIP datang saat masa pandemi di DKI Jakarta. Karena itu diakui oleh banyak undangan ini event yang tidak sembarangan.

"Acara sebesar ini hanya mungkin dilakukan oleh Atta Aurel. Apalagi  di masa pandemi ini tidak mungkin banyak dilakukan," ujar Praktisi Event Planner Yesy Wahyuningtyas.

 

Orangtua Atta Tak hadir

Ternyata kedua orang tua Atta, Halilintar yaitu Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk, tidak hadir pada ijab kabul dan syukuran. Hal ini dinilai oleh paman Atta Halilintar peristiwa janggal. Febrian Amanda, kakak Atta, merasakan ada yang aneh orang tua kandungnya tak datang di pernikahan anak sulungnya.

Dalam acara pernikahan, dijelaskan bahwa Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk absen karena sedang sakit. Selain itu, mereka juga terhalang lockdown.

Febrian Amanda lalu mengatakan tak diundang ke pernikahan oleh Atta Halilintar. Ia pun heran mengenai hal itu. Meski sakit, orang tua Atta Halilintar yang sedang berada di Malaysia tak lupa memberikan ucapan selamat kepada anak pertamanya. Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara tersebut. "Selamat kepada Atta dan Aurel ya, kalian sudah menjadi suami istri. Atta sekarang sudah menjadi kepala rumah tangga ya, nak," ungkap sang ibu, Lenggogeni Faruk.

 

Kritik atas Tayangan RCTI

Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP) menolak bentuk penayangan pernikahan dan lamaran artis di televisi RCTI. Menurut KNRP, isi tayangan seperti itu melanggar hak masyarakat atas konten yang lebih berkualitas.  Kemudian, KNRP menyesalkan sikap KPI yang dianggap abai sehingga tayangan lamaran hingga pernikahan artis bisa disiarkan langsung di televisi.

Acara akad nikah mereka dilakukan pukul 13.00 WIB Sabtunya. Acara ini disiarkan langsung dalam ‘Ikatan Cinta Atta & Aurel Special Akad Nikah’ di RCTI pukul 12.30 WIB.

Setelah sah menjadi suami istri, keduanya juga menggelar acara syukuran dan honeymoon di Dubai. "Acara sebesar ini hanya mungkin dilakukan oleh Atta Aurel. Apalagi  di masa pandemi ini tidak mungkin banyak dilakukan," ujar Praktisi Event Planner Yesy Wahyuningtyas

Secara teknis penyelenggaraan event masa pandemi ini harus disiasati. Mulai dari penanganan tamu saat makan secara a la carte bukannya  buffet seperti saat normal. Berikutnya juga harus diberlakukan penjadwalan alias shifting tamu demi menjaga protokol kesehatan tetap terjaga. "Tidak bisa berbarengan agar protokol kesehatan terjaga. Yang mau diundang banyak tapi kondisi sedang pandemi. Pasti tidak mudah membuat pesta besar-besaran saat pandemi ini," lanjutnya.

Baca Juga: Heboh, Livy Renata Diduga Beli Mobil Mewah Pakai Uang Donasi, Begini Klarifikasinya

Saat syukuran, ruanh resepsi dipajang tiga mobil dengan merek ternama. Mobil ini bertengger di sekitar kursi tamu dan pelaminan pasangan yang beda usia 4 tahun tersebut. Mobil itu diantaranya Ford Mustang hingga Porsche.

 

Sedikitnya Rp 25 Miliar

Menurut hitung-hitungan kasar yang dilakukan Atta, biaya pernikahan menghabiskan dana paling sedikit sebesar Rp25 miliar. Namun, Atta-Aurel tak menunjukkan raut panik lantaran mengaku sudah kebanjiran tawaran endorse, mulai dari dress, venue, hingga mobil pernikahan. Tak tanggung-tanggung, Atta juga ada niatan untuk menggelar pesta di Malaysia.

Keduanya pun mengaku bersyukur atas adanya berbagai tawaran kerja sama tersebut.

Di balik impiannya yang terkesan muluk-muluk, Aurel mengungkapkan bahwa ia sebenarnya ingin berbagi kebahagiaan dengan banyak orang. Bukan hanya dengan keluarga dan teman, tetapi juga dengan para subscribers dan fans yang telah menopang karirnya dan Atta Halilintar hingga saat ini.

Atta mengakui sewa gedung untuk pernikahannya terbilang mahal apalagi dilangsungkan di tengah pandemi. Akan tetapi, di tengah persiapan pernikahan, Atta terkejut saat mendapat hadiah segepok uang yang disimpan di plastik dari seseorang yang masih misterius. “Mana ada orang ngasih hadiah pernikahan duit segepok begini. Buat bayar gedung itu mahal. Biaya gedung itu memang M M ember juga im," kata Atta.

Kemudian, ada juga sahabatnya yang seorang pengusaha muda, Putra Siregar bersama istrinya berkunjung membuat konten bersama dengan Atta. Putra Siregar pun memberikan dukungan, dan ternyata diketahui juga jika juragan HP ini memberi hadiah segepok uang kepada Atta.

Menurut Atta, kapasitas ballroom lokasi pernikahannya biasanya bisa menampung 1.200 orang. Namun, saat acara hanya 300 orang. "Ini tempatnya bagus dan harganya benar-benar... pokoknya sultan banget di sini," tukasnya.

Aurel dan Atta mengakui memesan dua baju kepada Vera Anggraini atau Vera Kebaya. Satu dipakai saat akad nikah, sementara sisanya untuk syukuran.

 

Minta Make Up Manglingi

Bennu menjelaskan khusus akad nikah, ia hanya memberikan sentuhan makeup yang sederhana namun tetap membuat Aurel Hermansyah cantik.

"Kalau akad nikah, aku bikin lebih simple dan anggun dengan tema Hollywood Glam. Detail makeupnya juga aku nggak terlalu banyak pakai eyeshadow, cuma cokelat aja dan sedikit eyeshadow agak gold gitu. Udah pas gitu aja," terangnya.

Bennu merasa senang ketika melihat reaksi Aurel yang langsung meluapkan rasa bahagianya usai dirias olehnya. Kakak Azriel Hermansyah itu merasa puas karena bisa tampil manglingi saat acara akad nikah.

"Dia cuman teriak-teriak aja sambil bilang. Aku pangling banget, aku cantik. Jadi alhamdulillah aku sholawat terus sambil semangat. Terkadang kan MUA kalau pengantinnya masih diam atau belum bereaksi apa-apa, kadang pasti bertanya-tanya. Tapi tadi pas sudah selesai dia bilang "Kakak i love you, aku ngerasa manglingi, aku berbeda." Jadi aku kaget dan semangat," ungkap Bennu yang merasa terharu.

Baca Juga: Viral, Kontroversi Ria Ricis Dituding Pro Zionis dan Nistakan Agama Gegara Film ‘Kiblat'

Saat akad nikah, Aurel tampak cantik bak princess dengan hiasan rambut yang menyerupai mahkota. Makeup Aurel saat akad nikah pun mendapat pujian dari warganet.

Unggahan Bennu yang memperlihatkan penampilan cantik Aurel saat akad nikah tersebut hingga kini sudah mendapatkan 22.801 Likes dan 692 komentar. Warganet ikut kagum dan mengatakan jika Aurel tampak manglingi di hari bahagianya.

Aurel Hermansyah tampil flawless di hari pernikahannya. Dan di akun Instagramnya @bennusorumba, ia mengunggah foto Aurel yang bikin pangling dengan tema makeup bak princess. "The Princess Diary @aurelie.hermansyah ..Kebaya @verakebaya. Accessories @rinaldyyunardi. Hair do @hairstylist_arrusa. Fashion Stylist @erichalamin. Softlens @ashantybeautycos,"tulis @bennusorumba

MUA adalah event langganan selebriti dan pejabat tanah air. Ia merias Aurel Hermansyah untuk akad nikah hingga resepsi mendatangkan tantangan tersendiri. Bennu mengkhawatirkan hasil makeupnya tidak terlihat paripurna karena Aurel mengenakan masker dan face shield saat akad nikah.

"Kesulitannya sih paling aku mikir dia makeup cantik, tapi pakai masker dan face shield. Ada adegan nangis udah deh itu yang bikin sedih. Dan tahu sendiri kan kalau sudah pakai masker dan menangis kan numpul digaris maskernya kan?" ujar Bennu dengan ramah.

Tantangan lainnya yang membuat Bennu sampai sakit perut karena grogi adalah saat mengetahui acara pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar disiarkan langsung di televisi dan akan ditonton banyak masyarakat Indonesia. Dia ingin memberikan kesan agar Aurel dan semua orang juga suka ketika melihat hasil karya makeupnya.

"Itu juga aku kemarin sudah agak sedikit mules dan mikirin se-Indonesia raya kan fansnya gila-gila kan? Terus yang kedua makeupya itu selain Aurel yang suka, orang lain juga harus suka gitu ya kan. Yang membuat selera orang lain juga ikutan suka itu kan tantangannya lebih berat. Tapi bukan berarti aku berpatokan kepada orang lain. Tapi secara keseluruhan harus terlihat indah di mata semua orang," ucap makeup artist langganan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu itu.

 

Cincin Penuh Berlian

Dalam keterangan persnya kepada Wolipop, Miss Mondial menyebut cincin tersebut dilingkari penuh berlian asli berbentuk baguette.

Baguette cut diamond adalah berlian dengan bentuk persegi panjang yang ramping. Pada dasarnya baguette cut diamond memiliki tampilan yang vintage kontemporer, tetapi untuk cincin kawin yang dirancang khusus sesuai keinginan kedua.

Jadilah sepasang cincin kawin 'kembar' berdesain kontemporer yang terlihat minimalis modern. Meski tampilannya sama, cincin kedua mempelai memiliki spesifikasi yang agak berbeda.

Berat emas cincin Atta Halilintar mencapai 10,223 gr, sementara cincin Aurel Hermansyah hanya 5,002 gr.

Cincin ini ada 37 butir berlian baguette berkualitas F VVS yang menghiasi cincin mempelai pria dengan carat 3,086ct. Sedang cincin Aurel memiliki 35 butir berlian baguette F VVS dengan carat 2,592ct.

Dan khusus cincin untuk Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, butuh waktu tiga minggu untuk membuat cincin mereka. Proses tersebut terbilang kilat karena Miss Mondial biasanya memberikan layanan custom-made dalam waktu 4 - 6 minggu. n jk/erc/cr2/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU