Gelar Istighosah Jelang Pilkada Damai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Des 2020 17:12 WIB

Gelar Istighosah Jelang Pilkada Damai

i

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK tanda tangani Deklarasi Damai. SP/Les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar menggelar tausiyah bersama Forkopimda Kab Blitar dan para tokoh agama usai Sholat Jumat (4/12) di halaman Masjid At Taubah Polres Blitar.

Baca Juga: Bapak dan Anak Tewas Diduga Hirup Gas Beracun Mesin Diesel

Kegiatan tausiyah bersama mengusung tema Jaga Ukhuwah Islamiyah dalam Pelaksanaan Pilkada serentak dengan harapan Pilkada khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kab Blitar berjalan aman, damai dan sejuk sekaligus lancar.

Menurut Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK sebelum acara dimulaimenjelaskan, dengan sudah begitu dekatnya Pilkada serentak pada Rabu (9/12) mendatang Polres Blitar menggelar Istighosah bersama memohon kepada Allah, agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman damai dan sejuk khususnya di wilayah Blitar Raya.

"Topik tausiah hari ini bertemakan Jaga Ùkhuwah Islamiyah dalam pelaksanaan Pilkada termasuk harapan dan ajakan pada masyarakat menjaga perdamaian walau beda  pilihan, utamanya situasi aman, damai dan sejuk dalam pelaksanaan Pilkada," tandas AKBP Ahmad Fanani yang sering di panggil Kyai Ahmad Fanani ini.

Acara yang penuh kajian kajian Tausiyah berisi ajakan kesejukan, perdamaian dan kelancaran termasuk jaga kondisi Kamtibmas yang sudah berjalan aman untuk diteruskan

Seperti yang disampaikan oleh KH Agus Mu'adzin selaku ketua FKUB Kab Blitar mengajak seluruh umat beragama untuk saling bergandeng tangan untuk menghadapi Pilkada serentak guna mewujudkan Pilkada yang Aman dan Damai tanpa gejolak.

Baca Juga: Motor Adu Banteng, Lansia di Blitar Tewas

"Kami meyakini masyarakat Kab Blitar tetap menjaga ukhuwah islamiyah untuk sumbangsihnya rasa aman damai di Kab Blitar dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar," kata KH Agus Mu'adin.

Juga dalam kesempatan itu pula Pjs Bupati Blitar Drs Budi Santoso, mengaku bangga dengan masyarakat Kab Blitar dengan bimbingan para Toga dan Tomas tetap menjaga solidaritas yang tinggi tentang persatuan, kerukunan sehingga terciptanya Kamtibmas di Kab Blitar sejak tahapan tahapan Pilkada yang dilaksanakan KPU, yang aman tentram tanpa ada gejolak.

Turut hadir Ketua FKPP Kab Blitar Ahmad Bahaudin, ketua KPU, Ketua MUI Kab Blitar, kedua Paslon yakni Pasangan Mak Rini dan Santoso dan Paslon Bupati Royanto dan Marhenis juga seluruh Kapolsek , PJU Polres Blitar dan Wakapolres Blitar. 

Baca Juga: Diduga Konsleting Listrik Sebuah Toko Bangunan Ludes Terbakar

Berakhirnya Ta'ziyah Jaga Ukhuwah Islamiyah ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Damai oleh seluruh Toga dan Forkopimda. 

Sebelum penandatanganan Deklarasi damai Kapolres Blitar juga menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas dalam melaksanakan pengamanan Polres Blitar bersama jajaran TNI dalam tahapan tahapan persiapan Pilkada oleh KPU Kab Blitar yang berjalan aman tertib termasuk tahapan Debat antar Paslon sampai tahapan Minggu tenang sampai pelaksanaan Pilkada mendatang. 

"Kami meyakini masyarakat di Kabupaten Blitar akan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang damai seperti saat ini, apa lagi di barengi dengan bimbingan para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mempertahankan situasi yang aman dan damai," kata AKBP Ahmad Fanani. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU