Gelar Jum'at Curhat, Kapolda Jatim: Isu Penculikan Anak Itu Hoax

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Feb 2023 08:27 WIB

Gelar Jum'at Curhat, Kapolda Jatim: Isu Penculikan Anak Itu Hoax

i

Kegiatan Jum'at Curhat di Rusun Kelurahan Dr. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jum'at (03/02/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto dan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim menggelar kegiatan Jum'at Curhat di Rumah Susun (Rusun) Kelurahan Dr. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jum'at (03/02/2023).

Setibanya di lokasi kegiatan, Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim langsung memberikan santunan kepada anak yatim.

Baca Juga: Tipu Rekanan dengan Modus Kontrak Fiktif Rp 11 M, 2 Bos PT MBS Ditahan

Setelah itu, rombongan dari Polda Jatim tersebut meninjau masyarakat yang sedang melakukan pengecekan Kesehatan. Kemudian, kegiatan memasuki acara inti yakni menampung aspirasi dan curhatan dari masyarakat Surabaya yang sudah menanti kedatangan para pejabat tersebut.

Dalam kesempatan ini, masyarakat Surabaya menyampaikan berbagai curhatan dan keluhan yang dialaminya, baik terkait masalah lalu lintas, masalah kenakalan remaja maupun isu kamtibmas yang saat ini sedang ramai diperbincangkan, yaitu tentang penculikan anak.

Menanggapi isu tentang penculikan anak, Irjen Pol Toni menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar alias hoax.

Kendati demikian, Irjen Pol Toni tetap menghimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anaknya. Misalnya ketika sore hari jika anak - anak belum pulang ke rumah maka orang tua bisa menghubungi anak-anaknya.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

"Yang jelas kita terus menghimbau kepada para orangtua untuk lebih peduli pada anaknya,” kata Irjen Pol Toni.

Pihaknya pun mengaku akan melakukan proses penegakan hukum kepada pihak yang masih mencoba menyebarkan pemberitaan palsu, sehingga menimbulkan kehawatiran, ketakutan bagi masyarakat.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

"Yang terpenting adalah bagaimana tugas-tugas kepolisian ini bisa menjamin tidak ada peristiwa ini, termasuk juga menyadarkan para orang tua, serta saudara-saudara yang memiliki anak ya tentunya lebih peduli lagi. Sampai saat ini belum ada laporan mengenai hal itu, hanya sebatas isu saja," jelasnya.

Perlu di ketahui, di setiap kegiatan Jum'at Curhat ini, Polda Jatim selalu menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti fasilitas kesehatan gratis, vaksinasi, SIM keliling, dapur umum dan hiburan musik band. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU