Gelar Lomba Tartil Quran, Ketum Airlangga Puji Ketua Golkar Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Agu 2020 09:35 WIB

Gelar Lomba Tartil Quran, Ketum Airlangga Puji Ketua Golkar Jatim

i

Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Jatim saat Pengumuman Final Lomba Tartil Quran di Surabaya, Sabtu (29/8/2020).

SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jawa Timur memiliki cara tersendiri dalam memperingati tahun baru Islam. Tepat pada 10 Asyura 1442 Hijriah atau hari Sabtu 29 Agustus, DPD Golkar Jatim bersama-sama dengan DPD Satkar Ulama Indonesia, DPD Majelis Dakwah Indonesia, dan DPD Pengajian Al-Hidayah menggelar peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H dan pengumuman pemenang Lomba Tartil Al-Qur’an.
Lomba Tartil Al-Qur’an yang diselenggarakan sejak 10 Agustus lalu tersebut diikuti oleh 2273 peserta dengan sebaran hingga di seluruh Indonesia.
Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji mengungkapkan, tahun baru Hijriah merupakan momentum bagi seluruh umat Muslim termasuk Partai Golkar agar senantiasa dapat menjadi sesuatu yang lebih baik lagi. Dari yang kurang baik menjadi baik, dari yang baik menjadi lebih baik lagi.
Kita berkomitmen agar partai Golkar dapat lebih baik dari waktu ke waktu, dari tahun ke tahun,” ujarnya.
Selain itu, Ia juga mengucapkan rasa syukur atas sambutan yang luar biasa dari berbagai pihak, termasuk antusiasme peserta yang didominasi oleh anak-anak muda.
“Tentu saja ini menggembirakan buat kita semua, benih yang berbakat untuk membaca al-Qur’an dengan baik dan dengan seni membaca al-Qur’an yang baik itu begitu banyak. Kalau dipoles sedikit saja, akan dapat menjadi kebanggaan Indonesia dalam musabaqah-musabaqah Internasional,” pungkas Sarmuji.
Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat menyambut baik kegiatan keagamaan yang dilakukan dengan melibatkan organisasi keagamaan di lingkungan Partai Golkar Jawa Timur.
Ia juga salut dengan Lomba Tartil Al-Qur’an yang melibatkan 2273 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. “Ini sekali lagi apresiasi kepada bapak Sarmuji sebagai Ketua DPD yang merangkap Dewan Juri,” ujarnya melalui sambungan Zoom Meeting.
“Bertambah lagi tadi laporannya, Jawa Timur termasuk aktif lomba tiktok. Nah lomba tiktok juga dalam situasi pandemi ini, mungkin yang pertama dilakukan oleh sebuah partai politik adalah partai politik Golkar dan wabil khusus di Jawa Timur. Jadi menunjukkan Jawa Timur sangat kreatif,” imbuh Menko Perekonomian RI tersebut.
Dalam peringatan tahun baru Islam 1442 H di kantor DPD Golkar Jawa Timur, Sabtu (29/08), turut hadir secara langsung Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono, Sekretaris PWNU Jawa Timur KH Ach. Muzakki, dan jajaran DPD I Provinsi Jawa Timur. Serta Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Provinsi Jawa Timur melalui sambungan virtual.
Adapun yang menjadi pemenang utama dalam Lomba Tartil Al-Qur’an tersebut adalah Dewi Rahmita asal Sidoarjo untuk juara 3, Muhammad Sholeh Makmum di posisi ke 2 asal DKI Jakarta, dan juara 1 disabet oleh Nashoikhul Ibad asal Pasuruan. Selain itu, juga dengan 10 nama lain yang meraih juara harapan Dalam momentum tersebut, DPD Golkar Jatim juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Balita Insan dan Yayasan Fatimiyah Kabupaten Sidoarjo. rko

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU