Gelar Mutasi Lagi, Wali Kota Ning Ita Lantik Camat dan Kabid

Wali Kota Mojokerto Ning Ita saat melakukan mutasi pejabat struktural esselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Gerbong mutasi kembali digulirkan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, Senin (14/3/2022) pagi. Kali ini menyentuh sejumlah pejabat struktural esselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

Prosesi pelantikan dilakukan di Pendopo Sabha Krida Tama Gedhong Hageng, Rumah Rakyat. Dan dihadiri Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Sekdakot Gaguk Tri Prasetya, para Asisten, sejumlah Kepala OPD serta sejumlah pejabat struktural yang dilantik.

Wali Kota Mojokerto Ning Ita mengatakan, bahwa mutasi, rotasi serta promosi merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang sudah dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

"Tujuannya agar ASN memiliki kreativitas, inovasi, orientasi yang terus dikembangkan agar mampu memberi kontribusi kinerja yang lebih baik dan optimal demi mewujudkan visi Kota Mojokerto," ungkapnya.

Ning Ita menyebut, semakin tinggi jabatan maka semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban. Maka ia berharap, pejabat yang dipromosikan hari ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya.

"Setelah ini akan disodori perjanjian kinerja yang harus ditandatangani, disitu tertera jelas target dan rencana kerja yang harus dilaksanakan. Maka segera sesuaikan diri dan lakukan koordinasi agar mampu mencapai target kinerja di lingkungan kerja yang baru," pesannya.

Masih kata Ning Ita, mutasi kali ini dilakukan dengan melalui pertimbangan matang. Terdapat obyektivitas, kepangkatan, kompetensi kinerja dan pengalaman yang jadi rujukan tim penilai kinerja bersama kepala daerah dalam rangka memutuskan the right man in right place.

"Untuk itu yang promosi harap produktivitas dan pelayanannya di seluruh instansi agar bisa ditingkatkan secara progresif," pungkasnya.

Sekedar informasi, mutasi hari ini mengisi kekosongan jabatan Camat, sekretaris, kepala bidang dan Kepala Bagian di sejumlah kantor OPD. Diantaranya, Camat Magersari diisi Soegeng Rijadi Prajitno dan Sekretaris Dinas P dan K diisi Febri Emayanti. Kedua jabatan tersebut kosong selama tiga hari, usai pejabat sebelumnya dipromosikan menjadi pejabat struktural esselon II, Kamis (10/3/2022) kemarin. Dwi