Gelar Operasi Antisipasi Kriminal dan Penertiban Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Jul 2020 21:18 WIB

Gelar Operasi Antisipasi Kriminal dan Penertiban Masker

i

Petugas menertibkan warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. SP/tyan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Patroli skala besar digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Satpol PP, Minggu (19 Juli 2020) malam. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan dan menertibkan orang-orang yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Siswa SMA Negeri di Surabaya, Nyambi Mucikari Online, Jual Temannya


Kegiatan rutin kali ini dipimpin oleh Iptu Sunarto, Kanit Turjawali Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang diawali dengan apel persiapan pada pukul 21.00 WIB.

Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 3 anggota Satintelkam, 8 anggota Satlantas, 10 anggota Satreskrim, 2 anggota Satreskoba, 2 anggota Propam dan 1 regu Satpol PP Kota Surabaya.

Para personil mulai meninggalkan Mapolres pada pukul 21.10 WIB dengan mengambil rute Jalan Perak Timur, Jalan Jakarta, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan HM Noer, Jalan Tambak Wedi, Jalan Nambangan, Jembatan Suroboyo, Jalan Wiratno, Jalan Kenjeran, Jalan Sidotopo, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Kalimas dan kembali ke Mapolres.

Beberapa kali personil patroli berhenti untuk melakukan pemantauan dan sekaligus penertiban warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Diantaranya seperti di warung kopi (Warkop) Jalan Rajawali, Jalan Gresik, Jalan Dupak Rukun, Jalan Tanjungsari dan kawasan Kenjeran.

Saat itu orang-orang yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan teguran dan sanksi disiplin.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, kegiatan patroli skala besar ini rutin dilaksanakan setiap hari dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayahnya.

“Kami terus memantau wilayah melalui kegiatan patroli skala besar, untuk mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan seperti tindak kriminalitas 3C. Ini juga kami lakukan sebagai upaya memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat," tutupnya. tyn

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Tangkap Residivis Curanmor

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU