Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2023, Polrestabes Surabaya Kerahkan 624 Personel

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Feb 2023 11:38 WIB

Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2023, Polrestabes Surabaya Kerahkan 624 Personel

i

Apel pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023 di lapangan A Polrestabes Surabaya, Senin (06/01/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Polrestabes Surabaya akan melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru yang akan digelar selama 14 hari terhitung mulai pada tanggal 07 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, telah digelar apel pasukan yang diikuti oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, jajaran PJU, Kapolsek jajaran, personel Kodim 0814 Jombang, Satpol PP, Dinas dan Perhubungan Surabaya di lapangan A Polrestabes Surabaya, Senin (06/01/2023).

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Minta Surveyor Gali Informasi untuk Atasi Kemiskinan

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan bahwa kegiatan operasi ini merupakan upaya untuk mencegah peningkatan kecelakaan di kota Surabaya khususnya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

"Saya sampaikan kepada masyarakat khususnya warga Kota Surabaya, kita sama-sama sadari dan pahami bersama bahwasanya beberapa waktu belakangan sebelumnya sudah diberikan kelonggaran moratorium terhadap penindakan pelanggaran lalu lintas." katanya AKBP Arif kepada awak media, Senin (06/01/2023).

Lebih lanjut, Arif menuturkan, kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas telah menurun. Maka dari itu, tidak heran angka kecelakaan di Surabaya pada tahun 2023 ini meningkat.

Baca Juga: 3 Pelaku Perampok Kantor Pegadaian di Kapas Krampung, Dibekuk

"Kita bandingkan pada tahun 2022 pada periode bulan yang sama. Angka kecelakaan lalu lintas di kota surabaya pada tahun 2023 meningkat,” ujarnya.

Ia merinci, meningkatnya korban kecelakaan yang meninggal di jalan hingga Januari 2023 tercatat sebanyak 19 orang. Sementara pada bulan januari tahun lalu korban meninggal ada sebanyak 15 orang.

"Jadi dari korban meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya." tuturnya.

Baca Juga: DPMPTSP Kota Surabaya Target Capaian Investasi 2024 Rp40 T

Pada kesempatan yang sama, Waka Polrestabes Surabaya AKBP Mochamad Nur Azis menerangkan, dalam persiapan operasi keselamatan semeru 2023 yang digelar ini, sebanyak 624 personel Polrestabes Surabaya yang terdiri dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya beserta stake holder dari kepemerintahan kota Surabaya akan dikerahkan di beberapa lokasi.

"Sebanyak 624 personel ini akan diturunkan di beberapa tempat dan wilayah untuk mengantisipasi meningkatnya korban kecelakaan di kota Surabaya khususnya di wilayah Polrestabes Surabaya." pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU