Gelar Pendidikan Politik, PPP Targetkan 2 Kursi di Tiap Dapil

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Okt 2022 15:27 WIB

Gelar Pendidikan Politik, PPP Targetkan 2 Kursi di Tiap Dapil

i

Acara pendidikan politik PPP Bangkalan di Aula Man.

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bangkalan mulai memetakan potensi bursa Calon legislatif yang akan turun di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bangkalan H Nur Hasan saat menggelar pendidikan Politik di Aula Man Bangkalan Rabu (05/10/2022).

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Nur Hasan memaparkan jika PPP Kabupaten Bangkalan turun ke Desa-desa untuk menjaring tokoh yang akan diturunkan di pemilihan legislatif untuk DPRD Kabupaten Bangkalan.

"Kita tau tokoh di Bangkalan ini ada tiga, yaitu Kiai, Blater dan Kepala Desa, tiga patron ini yang kita persiapkan untuk jadi bacaleg DPRD Bangkalan," imbuhnya.

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

Pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Bangkalan itu mengungkapkan, PPP Bangkalan memang sengaja memilih tiga patron tokoh tersebut agar PPP Bangkalan tidak menjadi partai biasa-biasa saja.

"Kami memang mencari tokoh di masing-masing Dapil agar legislatif yang terpilih nantinya tidak hanya numpang lewat, tetapi juga bisa membesar Partai," tuturnya.

Baca Juga: PPP Lamongan Mulai Bidik Calon Lain yang Mampu Bawa Angin Perubahan

PPP Kabupaten Bangkalan saat ini memiliki 7 kursi di DPRD Kabupaten Bangkalan, sehingga pada 2024 nanti, Nur Hasan mengatakan target minimal mendapatkan 10 kursi.

"Dari enam Daerah pemilihan, kami menargetkan 2 di tiap-tiap Dapil, sehingga untuk mengusung Bupati dan calon bupati tidak terlalu sulit," tutupnya. wah

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU