Gelar Pentura, Diskominfo Kampanyekan Larangan Rokok Ilegal

Pertunjukan rakyat yang digelar kominfo di aula hotel Ningrat Bangkalan

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan menggelar sosialisasi tentang Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT). Salah satu cara yang digunakan Diskominfo ialah dengan menggelar pertunjukan rakyat (Pentura).

Kepala Diskominfo Agus Sugianto Zain mengatakan, pihaknya memilih pertunjukan rakyat sebagai media sosialisasi larangan memproduksi dan mengkonsumsi rokok ilegal.

"Melalui Pertura ini disamping lebih menarik juga bisa dijadikan konten di media sosial sehingga sosialisasinya juga lebih massif," katanya.

Selain itu kata Agus sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan tersebut disiarkan secara live oleh Stasiun RRI Madura sehingga walaupun dilaksanakan secara indoor tapi bisa dinikmati oleh lapisan warga masyarakat yang lebih luas.

Sementara itu perwakilan dari Bea Cukai Madura Tesar Pratama mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi cukai tembakau yang dilaksanakan oleh diskominfo karena selain materi sosialisasi penonton juga disuguhi seni budaya daerah.

Sosialisasi tersebut dihadiri siswa SMA sebagai perwakilan generasi milenial juga elemen masyarakat

Selain itu juga hadir kepala stasiun RRI Sampang dan Sekretariat DBHCHT Kabupaten Bangkalan. wah