Gelar Seminar di Jateng dan Jatim, PT EMLI Tingkatkan Perhatian Pelaku Industri Dalam Perawatan Mesin Berkala

SurabayaPagi, Surabaya - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merk Mobil Lubricants untuk sektor Business to Business (B2B), kembali menggelar kegiatan seminar reguler pada kuartal 1 tahun 2023 ini.

Kegiatan seminar yang bertajuk Mobil Nationwide General Manufacture merupakan sosialisasi dan edukasi dari Mobil Lubricants.

Pada kesempatan ini Mobil Lubricants akan memberikan edukasi mengenai peranan pelumas dalam mengoptimalkan biaya perawatan mesin demi mengefisiensikan biaya operasional perusahaan.

Selain pemaparan dari Mobil Lubricants, acara ini juga dihadiri oleh dua Equipment Builder yang tidak asing lagi di dalam dunia manufaktur tanah air, yaitu KraussMaffei (Plastic Injection Molding) dan Schaeffler (bearrings).

Mobil Nationwide General Manufacture seminar direncanakan digelar di berbagai kota besar, dan untuk sesi pertama pada bulan Maret ini, Mobil Lubricants telah mengadakan kegiatan seminar di The Westin Hotel, Surabaya pada hari Kamis (16/3/2023) lalu, dengan mengajak para pelaku industri khususnya untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berbagai materi yang diberikan pada sesi seminar yang diselenggarakan selama 1 hari, para profesional ini akan berbagi pengetahuan dalam hal perawatan mesin, guna mendukung kelancaran bisnis para pelaku industri.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI mengatakan, kegiatan itu merupakan langkah yang baik pada awal tahun 2023, untuk bisa bertemu langsung dengan para pelaku industri manufaktur untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan satu sama lain.

"Kami harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan perhatian para pelaku industri dalam hal perawatan mesin secara berkala, guna menunjang kegiatan operasional mereka, sehingga kelangsungan bisnis dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Sri Adi.

Selanjutnya, kegiatan ini akan diadakan untuk para pelaku industri manufaktur yang berada di area Jawa Barat pada Selasa (21/3/2023) di Bekasi.

Tentunya kegiatan ini juga akan mendengarkan aspirasi dari para pelaku industri, dan bersama-sama menghadirkan solusi terhadap permasalahan yang ada saat ini.

“PT EMLI terus berupaya memberikan inisiatif dan inovasi dalam menjalin kerjasamanya dengan para stakeholders, terutama mendengarkan aspirasi dari para pelaku industri yang telah bekerjasama dengan kami. Oleh karena itu, semoga adanya kegiatan ini dapat memberikan jangkauan yang lebih luas lagi terhadap pentingnya perawatan, dan penggunaan pelumas yang tepat bagi mesin yang digunakan para pelaku industri di tanah air," pungkas Sri Adi. Byb