Gelar Seminar "Rumahku Surgaku, SD Al Falah Surabaya Datangkan Ustaz Wijayanto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 13 Okt 2022 18:55 WIB

Gelar Seminar "Rumahku Surgaku, SD Al Falah Surabaya Datangkan Ustaz Wijayanto

i

Ustadz Wijayanto saat memberikan Tauziah dengan tema Rumahku Surgaku di Masjid Al Falah, Surabaya, Kamis 13/10/2022. Foto2 Sp/Arlana dan Ariandi

SurabayaPagi, Surabaya - Mewujudkan keluarga sakinah adalah dambaan setiap insan manusia. Perlu usaha keras dan dukungan dari semua pihak dalam keluarga baik ayah, ibu dan juga buah hati.
 
Berlandaskan dari tujuan tersebut, Sekolah Dasar Al Falah menggelar seminar Parenting dengan tema "Rumahku Surgaku", yang digelar di Masjid Al Falah Surabaya pada Kamis (13/10/2022).
 
Kegiatan ini diikuti oleh ratusan orang tua murid dari Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya dari jenjang SD serta lembaga kursus. 
 
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ustaz Wijayanto yang berkesempatan memberikan tauziyah mengenai keluarga sakinah yang dimaknai sebagai baiti jannati yakni rumahku surgaku kepada para orang tua murid. 
 
Menurut Ustaz lulusan Universitas Islam Internasional Islamad itu, orang tua harus menjadi contoh baik bagi anaknya. Bukan sekedar berbicara dan memerintah.  
 
“Orang tua adalah contoh utama bagi anak,” tegasnya.
 
 Ustaz yang biasa diundang di beberapa acara di TV tersebut menuturkan, di antara orang tua adalah menjadi pribadi yang mempesona (beraklakul karimah), memberi nama yang baik serta memberi pendidikan yang terbaik bagi anak.
 
"Orang tua tidak boleh meninggalkan anak dalam keadaan lemah agama dan imannya serta terus mendoakan agar menjadi anak saleh," 
 
Saat menyampaikan tausyiahnya Ustaz Wijayanto mengiringi dengan banyolan, dan candaan sehingga para jamaah yang hadir cukup terhibur dengan gayanya yang humoris.
 
 
Yuni Wakhidah selalu Kepala Sekolah SD Al Falah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan dari SD Al Falah. 
 
"Pada bulan September yang lalu kami masih menggelar kegiatan ini secara online, dan alhamdulillah pada bulan ini kegiatan ini dapat dilaksanakan secara offline dan di hadirkan oleh para orang tua murid," ujar wanita yang akrab disapa Ida tersebut. 
 
Ida menambahkan bahwa tujuan digelarnya seminar parenting ini adalah terjadinya sinergi dengan orang tua murid dengan program-program sekolah untuk mendidik putra putrinya agar nantinya dapat melahirkan generasi yang berakhlak mulia. 
 
"Orangtua dapat memberikan, mendampingi, serta mendidik putra putri di rumah sesuai dengan apa yang sesuai dengan pendidikan disekolah islam dan pola pendidikan disekolah yang dilakukan dengan di rumah sehingga dapat mewujudkan anak yang akidah mulia, serta berprestasi," Tandas Ida. Byob

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU