Gelar Vaksinasi Gotong Royong, Kadin Jatim Gandeng 2 RS

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Jun 2021 15:17 WIB

Gelar Vaksinasi Gotong Royong, Kadin Jatim Gandeng 2 RS

i

Dalam waktu dekat Kadin Jatim akan menggelar vaksinasi gotong royong di Jawa Timur.SP/KADIN JATIM

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Kamar dagang dan industri (Kadin) Jawa Timur  bakal menggelar vaksinasi gotong royong dalam waktu dekat. Kabarnya Kadin Jatim menggandeng Rumah Sakit (RS) PHC Surabaya dan RS Semen Gresik untuk.

"Selain dua RS itu, ada tiga lagi RS yang telah datang dan melakukan perbincangan dengan kami, yaitu RS Premier Surabaya, RSI Siti Hajar Sidoarjo dan salah satu fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) milik PTPN XII di Jember," ujar Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto, kemarin.

Baca Juga: KADIN Jatim Bakal Permudah Perijinan UMKM

Adik mengatakan, ketiga RS tersebut belum melakukan penandatanganan kerja sama, sebab hal itu penting dalam rangka mempersiapkan fasilitas layanan kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi gotong royong di Jawa Timur.

"Jadi, jika sewaktu-waktu vaksin datang ke Jatim, maka faskes sudah siap sehingga vaksinasi bisa secepatnya diberikan kepada tenaga kerja, tidak memerlukan waktu lama lagi," ucapnya.

Baca Juga: Rusia Jalin Komitmen Perdagangan dengan Jatim

Adik mengatakan, ada sejumlah persyaratan untuk RS yang melakukan kerja sama, yaitu ketersediaan infrastruktur pendukung yang dimilki, misalnya memiliki ruang penyimpanan vaksin, memiliki mobile care kesehatan yang ada box untuk penyimpanan vaksin, serta memiliki mobile ambulan.

"Karena pemberian vaksin tidak harus karyawan datang ke rumah sakit, bisa juga pihak rumah sakit yang harus menyediakan layanan pemberian vaksin di perusahaan yang bersangkutan," ucapnya.lp/na

Baca Juga: Kadin Jatim Gandeng Gubernur Narathiwat Kembangkan Produksi Durian

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU