Gelar Wisuda ke-6, Universitas NU Sidoarjo Siap Cetak Sarjana Entrepreneur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 24 Sep 2022 15:20 WIB

Gelar Wisuda ke-6, Universitas NU Sidoarjo Siap Cetak Sarjana Entrepreneur

i

Rektor Unusida Sidoarjo DR Fatkul Anam saat wisuda sarjana

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Menggelar wisuda ke-6, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo tegaskan siap cetak lulusan berkualitas di tengah masyarakat. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo, Dr. H. Fatkul Anam, M.Si pada gelaran wisuda yang dilaksanakan di Aula Hotel Utami, Sidoarjo, Sabtu (24/9/2022). 

Dalam keterangannya, Rektor Unusida tersebut memaparkan bahwa pihaknya berharap bahwa lulusan-lulusan terbaik Unusida tahun ini dapat berprestasi di dunia akademik maupun non-akademik. 

"Alhamdulillah harapan kita bersama bahwa anak-anak dapat berprestasi dibidang akademik tapi juga diluar itu (non-akademik) seperti apa yang disampaikan para kyai tadi bahwa mereka dapat berprestasi di non akademik dan yang terutama dapat menjadi kader-kader NU yang berkualitas di masyarakat," ujar Fatkul Anam. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Unusida juga telah menyiapkan lulusan-lulusan yang diharapkan mampu mencetak lapangan kerja baru ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten Sidoarjo. 

"Dari sisi pekerjaan kita juga sudah menyiapkan anak-anak ini untuk mata kuliah enterpreneur, sehingga kedepan tidak hanya pintar mencari pekerjaan tetapi mereka juga dapat mencetak lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat," imbuhnya. 

Masih dikatakan Fatkul Anam bahwa meski dirasa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo masih berumur sangat muda, namun Unusida juga telah menorehkan prestasi baik regional, nasional maupun internasional. 

"Selain itu, pengelolaan di Unusida ini telah sejalan dengan semboyan NU yakni "Rahmatan Lil Alamin" sehingga tadi yang disampaikan para kyai adalah bagaiamana para mahasiswa dan para dosen bisa nyaman di kampus mereka dan merasa tentram. Harapan kita bersama bahwa dengan rasa nyaman dan tentram itu mereka juga dapat berprestasi di seluruh bidang," katanya. 

Sebagai informasi bahwa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo kali ini telah menggelar Wisuda ke 6 dan meluluskan total 310 wisudawan/wisudawati yang tergabung dari total 10 program studi yang ada di Unusida. sg

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU