Gerak Cepat, Pagi Ini Mas Dhito Kirimkan Bantuan Korban Erupsi Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Des 2021 10:24 WIB

Gerak Cepat, Pagi Ini Mas Dhito Kirimkan Bantuan Korban Erupsi Semeru

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri, Minggu (5/12/2021) pagi mengirimkan bantuan logistik untuk membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

" Pagi ini kita berangkatkan personil dari BPBD menyalurkan bantuan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru," Kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang akrab disapa Mas Dhito, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Pemkab Kediri Komitmen Tingkatkan Integritas Tata Kelola Keuangan Daerah

Bantuan yang dikirimkan meliputi beras sebanyak 1,3 ton, makanan siap saji sebanyak 29 box, serta 168 lembar selimut. Bantuan akan diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk membantu penyaluran di titik-titik pengungsian.

"Kita koordinasi dengan pemerintah setempat untuk penyaluran bantuan di lapangan," ungkapnya.

Baca Juga: 3 Tahun Mas Dhito Melejitkan IPM di Kabupaten Kediri

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengungkapkan, ada delapan personil yang berangkat dengan membawa bantuan logistik ke daerah pengungsian di Lumajang. Dikatakan pula hingga Minggu pagi belum terkonfirmasi ada warga Kediri yang berada di sekitar Gunung Semeru saat terjadi erupsi.

“Sampai saat ini belum terkonfirmasi,” tandasnya.

Baca Juga: Mas Dhito Wujudkan Kabupaten Sehat

Sebagaimana diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Gunung yang berada di Lumajang dan Malang ini mengeluarkan awan panas guguran (APG). Adv/kominfo

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU