GerakMU Tuban Dukung Gus Imin Nyapres di Pemilu 2024 Mendatang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Jun 2023 12:12 WIB

GerakMU Tuban Dukung Gus Imin Nyapres di Pemilu 2024 Mendatang

i

Deklarasi GerakMU Tuban kepada Ketum PKB Muhaimin Iskandar untuk nyapres di Pemilu 2024 mendatang.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Aktifis perempuan dan milenial yang menamakan dirinya GerakMU (Aku Pendukung Gus Muhaimin), mendeklarasikan dukungan kepada ketua umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Munculnya dukungan tersebut karena para milenial dan aktifis perempuan itu menilai bahwa selama ini dan sebagai ketua Partai, Gus Imin telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak.

Baca Juga: 'Islah Politik' Cak Imin

“Kami melihat bahwa Gus Imin dan PKB telah memiliki komitmen yang kuat dalam upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak. Jika Gus Imin menjadi presiden,” kata Huda El Mustofa saat dikonfirmasi, Senin (05/05/2023).

Sebelum dilakukan deklarasi dukungan yang dihadiri sekitar 100 dari milenial dan aktifis perempuan yang bertempat di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Tuban, mereka terlebih dulu mengadakan diskusi mengenai tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia.

Para aktivis ini menilai bahwa tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia seperti gunung es, di mana sebenarnya yang terungkap di media hanya sebagian kecil saja, sehingga butuh perhatian khsusus.

“Fenomena ini harus menjadi perhatian bersama, dan kami melihat bahwa Gus Imin dan PKB telah menjadi garda terdepan dalam upaya menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: Disebut Makelar oleh Cak Imin, Gus Ipul: Kongkon Ae Wong Sing Kesulitan

Huda juga mencatat beberapa contoh langkah konkret yang telah diambil oleh Gus Imin dan PKB dalam menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak, seperti terlaksananya Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

Selain itu, Gus Imin juga telah menginstruksikan kantor-kantor PKB di seluruh tingkatan di Indonesia untuk menjadi kantor pengaduan dugaan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Langkah-langkah konkret ini menjadi indikator bahwa Gus Imin pantas menjadi kandidat pemimpin nasional yang maju dalam Pemilihan Presiden 2024,” ujar Huda.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Unggul di TPS Eri Cahyadi Mencoblos

Selain rekam jejak Gus Imin, aktifis GerakMu yakin, jika mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tahun 1994-1997 ini mampu memperjuangkan dan menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia akan menjadi lebih konstruktif.

Dengan dasar itu, sehingga mendorong GerakMU untuk merencanakan sosialisasi figur Gus Imin kepada berbagai kalangan di Kabupaten Tuban. Relawan GerakMU akan melakukan kegiatan door to door untuk menginformasikan rekam jejak Gus Imin kepada para calon pemilih.

“GerakMU tidak hanya berhenti pada deklarasi belaka, tetapi akan bergerak di lapangan untuk memenangkan Gus Imin dalam Pilpres 2024,” pungkas Huda El Mustofa. Her

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU