Gercep Tangani Aduan Trantib Lalin, Wali Kota Apresiasi Kinerja Dishub Kota Mojokerto

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Sikap gerak cepat (gercep) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto tangani pengaduan masyarakat yang masuk di aplikasi Curhat Ning ita menuai hasil positif.

Kepala Dishub Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto mendapat penghargaan dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik kategori Respon Cepat Tindak Lanjut Pengaduan "Curhat Ning Ita" terkait Ketentraman dan Ketertiban Lalu Lintas (Trantib Lalin) berupa parkir liar dan penerangan jalan umum.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung Wali Kota saat upacara Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 di Halaman Kantor Pemkot Mojokerto, Senin (20/6/2022).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan penghargaan tersebut bertujuan untuk menambah semangat seluruh OPD agar berlomba-lomba membangun Kota Mojokerto kedepan lebih maju lagi.

"Jangan berpuas diri terhadap seluruh capaian. Kita harus terus bergerak kreatif dan inovatif untuk memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jadikan penghargaan ini sebagai penyemangat untuk terus maju melangkah mari berbenah," ungkap Ning Ita.

Petinggi Pemkot ini menambahkan aplikasi online yang diberi nama ‘Curhat Ning Ita’, diharapkan agar warga Kota Mojokerto bisa lebih leluasa melaporkan segala sesuatu yang berkenaan dengan sistem dan pelayanan maupun aspirasi masyarakat di Bumi Majapahit.

Aplikasi tersebut merupakan pengembangan inovasi di bidang teknologi informasi untuk melayani warga Kota Mojokerto supaya lebih sejahtera dan lebih baik lagi. Aplikasi ini juga diharapkan agar kepala daerah bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat.

"Jika masyarakat memiliki kritik dan saran terkait sistem pelayanan, bisa langsung menghubungi kami melalui aplikasi online Curhat Ning Ita. Aplikasi ini, juga terintegrasi ke semua OPD yang membidangi, sehingga pengaduan yang masuk akan segera ditanggapi dengan cepat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang berkontribusi nyata, khususnya jajaran Dishub yang merespon setiap wadulan warga  dengan baik. 

Sehingga pelaksanaan trantib lalu lintas di Kota Mojokerto benar-benar berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan dalam peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto.

“Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Dishub  dengan diraihnya penghargaan dari Ibu Wali Kota. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi kita bersama untuk terus melakukan perbaikan sehingga kedepan penghargaan ini dapat lebih ditingkatkan," pungkasnya. Dwi