Gerebek Rumah di Kedung Klinter, Polisi Amankan Budak Narkoba

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Agu 2020 19:49 WIB

Gerebek Rumah di Kedung Klinter, Polisi Amankan Budak Narkoba

i

Pelaku saat diamankan di Polrestabes Surabaya akibat kepemilikan narkoba jenis sabu. SP/Jemmi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah Rumah di Jalan Kedung Klinter Gg. 4 Surabaya digrebek Polisi. Itu setelah, polisi sudah lama mencurigai jika ada peredaran barang haram narkotika jenis sabu di rumah tersebut. 

Unit 2 team 5 Opsnal Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya yang menggerebek pada, Kamis 30 Juli 2020 sekira pukul 09.00 WIB, berhasil menangkap pria diduga pelaku tindak pidana Narkotika Jenis Sabu.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Pelakunya Dedy Erianto (47) warga Jalan Kedung Klinter Gg. 4 Surabaya. Dia dibekuk ketika berada didalam rumah tempat tinggalnya.

Penangkapan itu sendiri dilakukan setelah anggota mendapatkan informasi warga yang mengetahui jika Dedy ini kerap membeli sabu dan digunakannya.

Kemudian, pada, Kamis 30 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 WIB, petugas mendapati ada seorang pria yang gerak-geriknya dinilai mencurigakan.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan, polisi menemukan satu paket sabu seberat 0,48 gram.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, setelah ditangkap, pelaku mengakui jika barang haram tersebut miliknya dan hendak dipakai sendiri. 

"Saat itu juga pelaku dan barang bukti digelandang ke Mapolrestabes Surabaya. Kasus ini masih kita kembangkan lebih lanjut,” sebut Memo Ardian, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga: Kolaborasi dengan BNN, Petugas KAI Daop 8 Surabaya Jalani Tes Narkoba

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 114 Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. 

Selain barang bukti sabu seberat 0,48 gram, Polisi juga mengamankan 1 (satu) buah HP merk Samsung dan 1 (satu) bungkus rokok. jem

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU