Gerindra Jatim Sabet Kemenangan di 14 Daerah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Des 2020 21:38 WIB

Gerindra Jatim Sabet Kemenangan di 14 Daerah

i

Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad. SP/RKO

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pemilihan kepala Daerah serentak 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur menjadi prestasi tersendiri sejumlah partai politik. Berdasarkan data sementara baik quick count atau real count, pasangan calon yang diusung Partai Gerindra menunjukkan hasil tertinggi.

Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan, internal partainya memiliki tim tabulasi data untuk melakukan rekapitulasi hasil pilkada serentak di Jawa Timur. Untuk sementara paslon yang diusung Partai Gerindra menang di 14 Kabupaten/Kota. Diantaranya di Situbondo Karna Suswandi-Ny Hj Khoirani, Banyuwangi (Ipuk-Sugirah), Jember (Hendy-Firjaoun), Kabupaten Malang (Sanusi-Didik Gatot), Kota Blitar (Santoso-Tjutjuk), Kabupaten Blitar (Ditho-Dewi), Trenggalek (Arifin – Syah), Pacitan (Aji-Gagarin), Ngawi )(Oni Anwar - Dwi Rianto), Kabupaten Mojokerto  (Ikfina-Albarraa), Lamongan (Yuhronur - Abdul Rouf), Gresik (Qosim-Alif), Sumenep (Fauzi-Eva) dan Sidoarjo (BHS-Taufiq). “Alhamdulillah, menurut data internal kami, paslon yang diusung Partai Gerindra menang di 14 Kab/Kota. Terimakasih atas dukungan rakyat Jatim kepada Partai Gerindra,” ujar Anwar Sadad, Rabu sore (9/12/2020).

Baca Juga: Anwar Sadad Ungkap Fakta Hadirnya Khofifah di Buka Puasa Gerindra Jatim

2._HL_-_Gerindra_Jatim_Sabet_Kemenangan_di_14_Daerah2._HL_-_Gerindra_Jatim_Sabet_Kemenangan_di_14_Daerah

Menurutnya, kemenangan ini tinggal menunggu final KPU saja. Meski ada beberapa daerah yang kemenangannya masih terlihat tipis. Seperti di Sidoarjo dimana BHS-Taufiq dikuntit ketat oleh paslon Muhdlor-Subandi yang diusung PKB. Namun lepas dari itu, Anwar Sadad melihat soliditas dan keseriusan kerja nyata seluruh kader Partai Gerindra cukup terlihat nyata. “Saya kira ukuran soliditas suatu partai dapat dilihat dari bagaimana mesin Partai bergerak dan terkonsolidasi dengan baik dalam perhelatan politik seperti pilkada ini,” urainya.

Baca Juga: 16,7 Juta Warga Jatim Sumbangkan Suara untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Sadad juga tidak menepis ada 5 daerah, paslon yang diusung Partai Gerindra sementara hasilnya kurang memuaskan. “Seperti di Pilkada Surabaya, Kota Pasuruan, Kabupaten Blitar, Ponorogo, dan Tuban,” jelasnya.

Lantas apa harapan kepada paslon jika nanti benar-benar resmi terpilih? Sadad menekankan, Partai Gerindra berharap paslon yang terpilih serius menjalankan visi dan misi dalam janji politik semasa kampanye. “Jangan khianati rakyat. Teruslah bersama rakyat, bukan hanya saat kampanye, tapi juga dalam keseharian. Buat mereka tersenyum menatap masa depan yang lebih menjanjikan,” pintanya.

Baca Juga: Cahyo Beberkan Rahasia Kunci Sukses Gerindra Sukses di Pileg 2024

Gus Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolda, Pangdam V/Brawijaya, Kajati, Ketua KPU, Ketua Bawaslu beserta seluruh jajarannya sampai tingkat paling bawah yang telah bekerja keras mengawal penyelenggaraan Pilkada serentak hari ini. Pada hakekatnya Pilkada hari ini adalah hajat partai politik dalam menjalankan fungsi partai politik sebagaimana digariskan oleh UU tentang Parpol. “Pilkada kali ini diselenggarakan dalam suasana pandemi covid-19 yang masih belum reda. Tentu hal ini menjadikan titik kerawanan lebih mendapatkan perhatian serius. Pada akhirnya akan kembali pada kedewasaan aktor- aktor politik dan elit parpol yang sedang punya hajat ini untuk menjaga kesejukan Jatim,” pungkasnya. rko

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU