Gerindra Siapkan "Mesin" Anak Muda untuk Menangkan Prabowo di Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 31 Agu 2022 20:50 WIB

Gerindra Siapkan "Mesin" Anak Muda untuk Menangkan Prabowo di Surabaya

i

Ketua Umum Tidar Rahayu Sarasawti dan Ketua Tidar Jatim Gus Fawait disela pelantikan pengurus Tidar Kota Surabaya, Rabu (31/8/2022). SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Organisasi Sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar) cabang Kota Surabaya bakal menjadi mesin baru untuk menjalankan program-program sosial ke masyarakat. Organisasi yang anggotanya berasal dari kalangan anak-anak muda ini akan mendorong kepada anak muda untuk tidak anti kepada politik.

Ketua PC Tidar Surabaya dr Dwi Wijayanto mengatakan, akan rajin turun ke kampung-kampung di Surabaya menyapa anak-anak muda. Agar generasi muda di Surabaya semakin memahami pentingnya politik dalam kehidupan sehari-hari. "Bahwa banyak hal yang bisa dilakukan jika anak muda sudah ikut politik, karena politik itu bermanfaat dan menyenangkan," ujar Dwi Wijayanto disela agenda pembukaan serta pelantikan pengurus Tidar Surabaya, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: Jokowi vs Mega, Prabowo vs Mega = Kekuasaan

Dalam kesempatan itu, Dwi juga mengajak seluruh anggota Tidar Kota Surabaya  deklarasi mendukung penuh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut untuk maju dalam kontestasi Pilpres mendatang. "Kami akan berjuang bersama seluruh millenial memastikan kemenangan Pak Prabowo Subianto," kata Dwi yang kemudian diikuti penegasan yang sama dari pengurus.

Hadir dalam kegiatan Tidar Surabyaa itu,  Ketua DPD Tidar Jawa Timur  Muhammad Fawait (Gus Fawait) serta Ketua Umum DPP Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Gus Fawait Ketua Tidar Jatim meapresiasi atas semangat yang disampaikan kalangan millenial tersebut. Setidaknya hal itu bisa mematahkan anggapan jika kalangan muda apatis pada politik. Dia memuji semangat yang dimiliki Tidar Surabaya. Ketua Fraksi Partai GErindra DPRD Jatim itu turut memompa semangat Tidar Surabaya dalam mengantarkan Prabowo di Pilpres mendatang. Harapannya, Prabowo nantinya dapat memajukan bangsa Indonesia. "Dan kita mulai dari Surabaya, kita mulai dari Tidar. Jawa Timur berusaha yang terbaik dan Insyaallah kita akan terus kompak," ungkap Gus Fawait yang juga bendahara DPD Partai Gerindra Jatim.

Sementara itu, Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan seluruh unsur di Partai Gerindra memang bergerak untuk mengantarkan Prabowo. Apalagi dalam Rapimnas Gerindra beberapa waktu lalu, Prabowo telah menerima permintaan untuk kembali dicalonkan.

Baca Juga: Ganjar tak Hadir, Sinyal Kuat PDIP Oposisi

Sehingga, pihaknya turut menyatakan komitmen untuk pemenangan Pilpres. Khususnya pencalonan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti. "Kami Tidar sebagai perwakilan dari millenial dan gen z di Gerindra, kami siap untuk berjuang dan berkontribusi," katanya.

Menurutnya, kader-kader Tidar di Jatim harus memiliki cita-cita yang tinggi. Apalagi peluang tersebut terbuka lebar. Perempuan yang akrab disapa Saras itu menyebut Gus Fawait Ketua Tidar Jatim punya kans maju di Pilkada Jatim 2024 nanti. "Kami bangga sekali ada kader internal TIDAR dapat dukungan di pilkada, salah satunya gus Fawait," ujarnya.

Saras mengatakan bagi TIDAR di Pemilu 2024 mendatang ada target menempatkan kadernya untuk di legislatif maupun calon kepala daerah. "Saya yakin kader TIDAR akan banyak duduk di legislatif maupun kepala daerah. Hal ini dikarenakan partai Gerindra sebagai induk dari TIDAR saat ini menduduki peringkat 2 secara nasional," pungkasnya. rko/cr2/rmc

Baca Juga: Pidato Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU