Gerobak Listrik UMKM Produk Anak Bangsa Siap Diluncurkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 19 Mei 2020 11:15 WIB

Gerobak Listrik UMKM Produk Anak Bangsa Siap Diluncurkan

i

Gerobak Listrik untuk memudahkan usaha UMKM yang ramah lingkungan produk anak bangsa. SP/ NM

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Memudahkan usaha pengusaha usaha mikro kecil menengah (UMKM), PT Solar Panel Indonesia (SPI), meluncurkan Gerobak Listrik (Gelis). Produk anak bangsa ini diklaim murah dan mudah perawatannya.

Gerobak Listrik beroda 3 buatan SPI, diklaim sebagai kendaraan niaga bertenaga listrik pertama di Indonesia. Dengan Gelis pengusaha UMKM tidak lagi harus mendorong gerobak tempat usahanya. Tentunya sekaligus mendukung aktivitas yang ramah lingkungan, karena emisinya nol.

Baca Juga: KKP Dorong Ratusan UMKM Naik Kelas

“Gelis kami ciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik yang terbarukan. Kendaraan ini mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan,” ungkap Pimpinan PT SPI, Budi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Senin (18/5).

Budi menambahkan, Gelis didorong dari keinginan dan harapan perusahaan untuk bisa membantu para pelaku UMKM.

Baca Juga: Kreasi Unik Vanilla, Siswi SD Kaliasin 1 Sulap Daun Sirih Jadi Kue Kering Lebaran

“Kami ingin membuat pedagang UMKM lebih maju dalam berusaha. Dengan Gelis mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri. Dengan begitu, pekerjaan jadi lebih efisien, dan para pekerja UMKM mampu meningkatkan taraf ekonominya,” terangnya.

Gerobak listrik, kata Budi, juga akan terhubung oleh perangkat pendukung untuk efektivitas berbasis aplikasi.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, Pedagang Gula Aren di Lebak Beromzet Rp 50 Juta per Hari

“Selain harga yang terjangkau untuk kalangan UMKM, kami juga memberikan fasilitas keuntungan lain bagi konsumen,” tegasnya. Keuntungan tersebut adalah deretan garansi, yaitu 5 tahun garansi rangka, 1 tahun garansi motor, 6 bulan garansi baterai, 6 bulan garansi pengontrol, dan 6 bulan garansi perangkat pengisian ulang baterai.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU