Ghofur-Gus Abid Nahkodai PKB Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Mar 2021 16:11 WIB

Ghofur-Gus Abid Nahkodai PKB Lamongan

i

Pemimpin sidang Muscab DPC PKB, Ray Rangkuti didampingi Syaifuddin Zuhri. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan, memutuskan H. Abd Ghofur menjadi ketua Tanfidziah, dan sekretaris dijabat oleh Syaifullah Abid mantan komisioner KPU Lamongan.

Duet kepemimpinan PKB Lamongan Ghofur-Abid untuk masa periode 2021-2026 tersebut, diputuskan dalam Muscab yang digelar di Kantor PKB di jalan Pahlawan, pada Minggu (7/3/2021) yang dihadiri oleh seluruh ketua Dewan Syuro dan Tanfidziah PAC PKB se Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Dalam Muscab kali ini berbeda dengan Muscab sebelum-sebelumnya. Dimana Muscab PKB 5 tahun lalu, Pengurus PAC tingkat Kecamatan masih mempunyai hak suara untuk memilih ketua. Namun kali ini pengurus harian DPC PKB dipilih dan ditentukan oleh DPP PKB.

"Kami sampaikan dan kami bacakan keputusan DPP PKB yang memutuskan, ketua Tafidizah DPC PKB Lamongan adalah H. Abd Ghofur, dan sekretaris nya Syaifullah Abid dan Bendahara dijabat oleh Mujtabah," kata Ray Rangkuti perwakilan DPP PKB.

Disebutkan olehnya, untuk komposisi tanfidz, untuk ketua tidak berubah, hanya sekretaris dan bendahara yang ada perubahan, dimana Pak Mujtabah yang dulu menjabat sekretaris dalam periode kali ini menjabat sebagai bendahara," jelasnya.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Dalam kesempatan itu juga, Ray Rangkuti membacakan susunan Dewan Syuro, dimana Dewan Syuro tetap dijabat oleh KH. Hasyim Jaelani, dengan Sekretaris Syaifuddin Zuhri. Di komposisi dewan syuro ada perubahan sekretaris. Dimana sebelumnya Sekretaris dijabat Mustain, dan sekarang digantikan oleh Syaifuddin Zuhri.

" Semoga kepengurusan ini mampu mengemban amanah membesarkan partai, dan masih menjadi pemenang dalam Pileg 2024 mendatang di Lamongan, dan mengantarkan PKB sebagai partai nomor 3 secara Nasional karena itu target," terangnya.

Sementara itu, ketua DPC PKB, H Abdul Ghofur di sela-sela berlangsungnya Muscab mengatakan, kalau dirinya menerima dan tunduk dengan keputusan DPP PKB yang memilih dirinya untuk kembali menahkodai PKB Lamongan lima tahun kedepan.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

"Terima kasih DPP PKB masih mempercayai saya untuk kembali menjadi ketua DPC PKB Lamongan, dan saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Lamongan ini menambahkan, gerbong kepengurusannya harus lebih kerja keras lagi karena, karena sesuai dengan keputusan DPP PKB, PKB Lamongan harus tetap menjadi pemenang di Lamongan, dan bisa mengantarkan PKB di urutan ketiga secara Nasional.

"Saya dan pengurus partai harus bekerja keras lagi agar PKB tetap harus menjadi pemenang dalam pemilu 2024 mendatang, dan mengantarkan PKB ke urutan ke tiga secara Nasional," ungkapnya dengan penuh semangat. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU