Gila Warisan dan Tagih Harta Gono-Gini Milik Anak Sule

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Apr 2021 12:58 WIB

Gila Warisan dan Tagih Harta Gono-Gini Milik Anak Sule

i

Teddy Pardiyana. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sosok Teddy Pardiyana yang merupakan mantan suami alharhumah Lina Jubaedah ini memang gila harta. Kepada Boy William, anak komedian Sule ini menyebut ayah sambungnya itu sudah menagih harta gono-gini belum lama sejak Lina Jubaedah meninggal dunia.

"Gue cukup sedih sebenarnya, jadi om Teddy itu adalah mantan suami almarhuman mama gue. Dan ketika nyokap gue nggak ada, gue cukup sedih saat itu karena baru aja berapa Minggu beliau sudah nanyain harta gono-gini," kata Rizky Febian

"Kenapa gue berani ngomong gini karena gue sempat ketemu sama pihak lawyernya. Sampai akhirnya gue bilang nggak dan akhirnya mereka bilang bahwa ya sudah minta hak anaknya aja," tutur Rizky Febian dalam channel YouTube Boy William.

"Dan gue bilang gini, 'Berapapun kalau memang haknya (Bintang) gue bakal kasih karena segimanapun itu ada darah nyokap gue, itu anak, dan itu adik gue," sambungnya.

Namun, Rizky Febian bersedia untuk memberikan warisan asalkan Teddy mengembalikan harta-hartanya yang sempat dititipkan ke Lina Jubaedah. Rizky Febian merasa cara itu adalah yang paling adil.

Rizky Febian menegaskan dirinya tetap akan memperhatikan Bintang, buah hati Teddy dengan Lina Jubaedah. Bahkan putra sulung Sule itu mengatakan bersedia untuk mengasuh Bintang kalau memang Teddy sudah tak sanggup.

Malahan, pria yang akrab dipanggil Iky ini sempat tidak memedulikan Teddy karena saat itu dirinya masih diselimuti duka mendalam. Terlebih menurut Iky, seharusnya yang dibahas kala itu adalah surat wasiat dan bukanlah harta gono gini.

"Dan saat itu gue sempat nggak gubris karena gue ngerasa kayak 'Wah men ini bukan waktu yang tepat' ini kita masih bersedih, masih merasakan duka tiba-tiba lo mempermasalahkan dan bukan harta gono gini, harusnya wasiat dulu dong," ungkapnya.

Karena merasa dihiraukan, akhirnya Teddy muncul dengan pengacaranya menagih soal warisan anaknya dengan Lina. Diketahui Teddy juga meminta bagiannya dalam harta warisan tersebut.

"Dan sudah beberapa bulan berlaku ternyata dia bawa lawyer dan bilang bahwa minta hak warisan yang ada haknya yaitu anaknya. Cuma saat itu yang membuat ramai adalah pak Teddy minta bagian buat dirinya," tambah Iky.

Tentu hal ini membuat Iky kaget dan saat bertemu dengan pengacara Teddy, ia menolak memberikan harta untuk ayah sambungnya. Namun, kakak Putri Delina ini akan membiayai Bintang yang juga adik sambungnya.

Sampai saat ini, Rizky febian memang mempertanyakan 12 aset miliknya yang tak jelas keberadaannya dan masih ada di tangan Teddy. Akan tetapi, dari waktu yang disepakati, Teddy tak juga bisa mengembalikan 12 aset tersebut ke Rizky Febian.

12 aset tersebut antara lain, rumah di Panyawangan, sertifikat ruko di Panyawangan, rumah kost 32 kamar di Bojongsoang, uang penjualan rumah di Villa Bandung Indah senilai Rp 1,5 miliar, uang penjualan mobil Rp 120 juta, tanah yang dibeli dari uang Rizky Febian atau Lina di Banjaran, Ciamis; toko material di Banjaran, Majalaya; tanah di Pangalengan, usaha grosir di Arjasari, Kabupaten Bandung; dan perhiasan senilai Rp 2 miliar.

Aset-aset tersebut dibeli Lina Jubaedah dari uang Rizky Febian. Aset-aset tersebut murni milik Rizky Febian bukan harta warisan peninggalan Lina Jubaedah. Dsy14 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU