Gilang Juragan 99 Kuasai 30 Persen Saham Arema

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Mar 2022 20:36 WIB

Gilang Juragan 99 Kuasai 30 Persen Saham Arema

i

Iwan Budianto (kiri) bersama Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sejak 6 Juni 2021 lalu, pengusaha otobus Juragan 99 Gilang Widya Pramana resmi menjadi Presiden baru klub Arema FC.

Didapuknya Gilang sebagai Presiden Club, usai dirinya membeli sebagian saham PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI). Tidak diketahu secara pasti besaran jumlah saham yang dibeli oleh pria yang dikenal sebagai crazy rich Malang.

Baca Juga: Arema FC Kembali Tunjuk Joko Susilo Jadi Kepala Pelatih

Kendati begitu dari penelusuran Surabaya Pagi, di tahun 2016  saat berdirinya PT AABBI, setidaknya muncul 2 nama sebagai pemegang saham tersebut.  Diantaranya adalah Iwan Budianto dengan jumlah saham sebanyak 70 persen dan  Agoes Soerjanto sebanyak 30 persen.

Gilang sendiri, sempat mengaku mendapat tawaran untuk membeli saham Arema FC dari Iwan Budianto sebanyak 30 persen.

"Pak IB sangat terbuka kepada saya. Saya ditawari 30% saham Arema FC," kata Gilang dinukil dari Surya Malang, Senin (13/03/2022).

Melihat dari pernyataan Gilang ini, diduga kuat saham yang dibeli oleh Gilang merupakan saham milik Iwan. Atau dengan kata lain, saat ini kemungkinan pemegang saham PT.AABBI terdiri dari 3 orang yaakni Iwan Budianto sebanyak 40 persen, Gilang 30 persen dan Agoes Soerjanto sebanyak 30 persen.

Dari ke-3 nama ini,  2 diantaranya masuk dalam struktur managamen Arema FC. Ke-2 sejoli ini adalah Gilang sebagai Presiden Arema FC dan Agoes Soerjanto sebagai CEO Arema FC. Sementara Iwan saat ini lebih berfokus pada jabatan barunya yakni sebagai wakil ketua umum PSSI.

Juni 2021 menjadi angin segar bagi Arema FC. Di bawah kepemimpinan Gilang sebagai Presiden Club, urusan sponsorship ditanggungnya secara maksimal melalui bisnis MS Glow for Men miliknya.

Baca Juga: Debut I Putu Gede Putus Tren Negatif Arema FC

Bahkan salah satu Aremanita yang dihubungi Surabaya pagi menyebut, di Era Juragan 99, para pemain mendapatkan kehidupan yang layak. Salah satu buktinya adalah dengan disediakannya mes anyar ala bintang 4 bagi para pemain Arema FC.

“Gilang masuk Arema punya bus sendiri, punya mes baru. Dulu punya tapi kayak kos-kosan di jalan Langsep. Sekarang mes 30 kamar, fasilitas lengkap,” kata salah satu Aremanita yang tak ingin menyebutkan namnaya.

Tak hanya itu Gilang juga memberikan reward kepada para pemain berupa sepatu, jam tangan, hingga handphone keluaran Amerika.

Kendati begitu, para supporter menyayangkan prestasi Arema di Era Gilang. Dengan fasilitas lengkap, nyatanya tidak mendorong prestasi Arema dalam Laga Liga 1.

Baca Juga: Stadion PTIK Resmi Jadi Markas Arema FC

Saat ini Arema FC menduduki posisi ke-5 klasemen dengan poin 30. Arema FC harus puas usai dikalahkan Persebaya dan Persik.

Selain itu, dengan munculnya pemberitaan adanya dugaan penipuan yang dilakukan oleh Presiden Arema FC, membuat para supporter semakin patah arang dengan masa depan Arema.

“Di masa Gilang ini, aktivitas tim gak dishare ke media. Kalau dulu, selalu dishare ke wartawan. Sejak Gilang, fotografer, sosmed itu dari (tim) Gilang. Gak bisa bayangin kalau sampe Gilang ketangkap, nasib Arema ini seperti apa,” keluhnya. sem

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU