Giliran Hotman, Gali Dugaan "Penipuan" Berdalih Sedekah Ustadz Yusuf Mansyur

Hotman Paris dan Yusuf Mansyur.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta- Tampaknya kasus dugaan penipuan berkedok sedekah yang dilakukan oleh Ustadz Yusuf Mansur, terus menggelinding. Pengkritik Yusuf Mansur, bukan hanya Aa Gym, Rinald Kasali dan nitizen yang pernah bayar sedekah ke Ustad Yusuf Mansyur.

Advokat Hotman Paris juga ikut mengorek secara langsung dengan memanggil Ustaz Yusuf Mansur.  Galian advokat senior ini diungkap dalam acara miliknya sebagai bintang tamu.

Pada kesempatan itu , Ustaz Yusuf Mansur datang dan memberikan klarifikasinya soal tuduhan dirinya membawa uang umat yang disedekahkan pada dirinya.

Seperti apa saat Hotman Paris mencecar Ustaz Yusuf Mansur? Ini karena Hotman mendengar

Kasus dugaan penipuan yang dilakukan Ustaz Yusuf Mansur sudah menyeruak dari tahun 2021 lalu.

Sebagai pengacara kondang, Hotman memberikan pertanyaan demi pertanyaan pada ayah dari Wirda Mansur ini.

"Jadi duit sedekah itu bapak kemanain?" tanya Hotman Paris dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Official iNews pada Senin, (18/4/2022).

Yusuf Mansur, meski menjawab dengan klise. tapi tampak sedikit gelagapan saat Hotman Paris memberikan pertanyaan menohok ke arah dugaan penipuan.

Yusuf, seakan tak tahu apa-apa mengenai dana tersebut, karena melibatkan panitia acara pengajiannya kala itu.

"Yaitu terserah panitia yang punya acara yang ngundang saya," jawab Yusuf Mansur, dengan tangkas.

Sebut akan berhenti jadi Ustaz

Tak hanya itu, Ustaz Yusuf Mansur pun menantang para jamaah yang merasa uangnya hilang dibawa kabur untuk memberikan bukti tentang perbuatan yang dituduhkan kepadanya tersebut.

"Nih buat semua yang pernah ngundang saya dari tahun '99 sampe 2021, nih bila ada, satu saya pasang tarif, dua saya bawa duit Anda, tiga uang sedekahnya saya gondol," ucap Yusuf Mansur.

Masih pada kesempatan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur seakan menggadaikan statusnya sebagai Ustaz jika ia terbukti bersalah. Ia berujar jika dirinya rela berhenti menjadi Ustaz.

"Dah ke Kopi Joni, kalo bener saya langsung berhenti deh gue jadi ustaz. Ngapain sih bawa bawa duit orang," tegasnya. n erc, jk