Giliran Pedagang di Komplek Makam Sunan Drajat Dapat Bantuan Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Agu 2021 16:37 WIB

Giliran Pedagang di Komplek Makam Sunan Drajat Dapat Bantuan Sembako

i

Bupati serahkan bantuan sembako ke pedagang di area komplek Makam Sunan Drajat Paciran Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Pemkab Lamongan  terus menggelontorkan bantuan sembako ke para pedagang. Kali ini giliran pedagang yang ada di komplek Makam Sunan Drajat Paciran, menerima bantuan paket sembako sebagai bentuk perhatian atas dampak dari  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Bantuan berupa beras, telur, minyak dan mie instan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh bupati Yuhronur Efendi, Jum'at (6/8/2021) bersama Wabup KH. Abd Rouf, yang diinisiasi oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamongan.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes tersebut mengumumkan kabar gembira terkait kondisi terkini Kabupaten Lamongan setelah diberlakukannya PPKM. “Keadaan Lamongan semakin hari semakin membaik. Tingkat kesembuhan tinggi, angka kematian setiap harinya menurun. Ini sudah sangat jauh berbeda dengan sebelum diberlakukannya PPKM," terangnya.

Disebutkan olehnya, sebelum pemberlakukan PPKM, dirinya selalu sering mendengar berita duka, di masjid-masjid, WA, telpon, setiap hari. Tapi, Alhamdulillah hari-hari ini sudah jarang. "Itu artinya PPKM yang diterapkan pemerintah efektif bisa menahan laju penularan Covid-19 yang sempat mengganas,” ungkapnya.

Keberhasilan PPKM, lanjut Pak Yes, dapat dirasakan apabila benar-benar didukung dan diterapkan oleh seluruh masyarakat. Di kesempatan itu bupati juga memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya PPKM. Meski memiliki dampak terhadap menurunnya pendapatan, masyarakat harus tetap optimis bahwa PPKM juga berdampak positif terhadap penurunan angka penularan Covid-19. Sehingga kehidupan normal dapat segera terwujud. 

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

“Penutupan sementara fasum, pariwisata, pertokoan, perkantoran ini terbukti bisa menekan mobilisasi masyarakat. Sehingga pengorbanan kita bersama membawa kemanfaatan dan dampak positif untuk kemaslahatan dan kesehatan umat. Membawa hasil yang positif, sehingga setelah ini kita bisa beraktivitas normal kembali,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Lamongan untuk turut andil saling bahu membahu membantu pedagang kecil dengan cara membeli dagangannya. 

 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan, Sukriyah mengungkapkan, melalui 100 paket sembako yang berisikan beras, telur, minyak dan mie instan ini dapat meringankan beban pedagang akibat dampak PPKM.

“Semoga bantuan sedikit ini bisa membantu bapak dan ibu akibat dampak PPKM. Tetap semangat, sehat dan bahagia. Dengan kehadiran Bapak Bupati ditengah-tengah kita semoga dapat memberikan kita kebahagiaan dan rasa semangat. Semoga bantuan ini membawa keberkahan,” ujar Sukriyah. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU