Giorgio Chiellini Alami Cedera di Laga Italia Vs Swiss

Giorgio Chiellini mengalami cedera di laga Italia vs Swiss. SP/ Getty Images

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Giorgio Chiellini yang sempat mengemas gol di menit ke-19 mengalami cedera pada paha kirinya memasuki menit ke-24 jelang pertandingan duel Italia vs Swiss berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB sehingga digantikan bek Lazio Francesco Acerbi.

Italia berhasil mengalahkan Swiss 3-0 di Olimpico Roma pada matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020. Tiga gol Gli Azzurri lahir dari brace Manuel Locatelli dan torehan dari Ciro Immobile. Hasil ini sekaligus memastikan Italia mengamankan tempat di babak 16 besar.

Pelatih Italia, Roberto Mancini berharap cederanya tidak serius namun mengaku ia belum bisa yakin hingga esok hari.

Bek tengah Juventus itu ditarik di menit ke-24, namun Azzurri tetap berhasil mengentaskan Swiss setelah lagi-lagi mencetak tiga gol tanpa balas. "Kita lihat saja besok, saya harap tidak serius," ujar Mancini, Kamis (17/6/2021).

Francesco Acerbi, yang menggantikan Chiellini, menyalahkan jadwal padat buat pesepakbola profesional.

"Ini yang terjadi di turnamen setelah musim yang panjang, ada kelelahan, Anda harus selalu siap dipanggil," ujar Acerbi.

"Saya bahkan tak sempat pemanasan. Saya melihat Chiellini baik-baik saja dan tiba-tiba ia mencopot ban kaptennya dan ditarik keluar."

Saat ini, belum dikonfirmasi apakah bek berusia 36 tahun itu akan absen pada laga timnas Italia selanjutnya.

Sementara terkait penampilan apiknya membuat Italia kembali ke puncak klasemen Grup A dan dengan raihan enam poin, mereka dipastikan akan finis minimal di dua tempat teratas klasemen akhir Grup A.

Selain itu, Mancini mengaku belum memutuskan apakah akan merotasi susunan pemain di matchday ketiga. Namun dirinya tak menampik kondisi fisik Lorenzo Insigne dan kawan-kawan mulai menurun.

"Kami akan melihat bagaimana kondisi para pemain, karena itu adalah pertandingan yang sulit. Ada beberapa pemain yang sangat lelah. Kami akan melihat selama beberapa hari ke depan dan kemudian kami akan memutuskan," kata Mancini. Dsy9